Teknoflas.com – Lima dari enam pemain warisan Filippo Inzaghi selama menukangi AC Milan sudah tak ada lagi di daftar skuat Sinisa Mihajlovic. Fakta ini membuktikan bahwa setiap pelatih memiliki konsep permainan dan kebutuhan pemain berbeda-beda. Hingga penutupan bursa transfer musim dingin ini, para pemain yang didatangkan Adriano Galliani untuk Inzaghi di musim dingin 2015 hanya menyisakan satu nama, yakni Luca Antonelli.

inzaghi ac milan
5 pemain AC Milan era Inzaghi dibuang Galliani

Sewaktu bursa transfer pemain di Januari 2015, pihak direksi AC Milan via Galliani menuruti permintaan Inzaghi dengan merekrut enam pemain yakni Luca Antonelli, Gabriel Paletta, Mattia Destro, Salvatore Bocchetti, Alessio Cerci dan Suso. Semua itu demi mempermulus rencana melenggang ke kompetisi Eropa musim depan. Ternyata segala upaya tidak berhasil meski Inzaghi memperoleh suntikan banyak pemain tambahan.

Akibat hasil tak sesuai harapan, Inzaghi harus rela melepas kursi kepelatihan dan direksi AC Milan menunjuk Mihajlovic sebagai suksesor. Beda pelatih, beda kebutuhan pemain. Sejumlah nama harus angkat kaki karena tak sesuai taktik dan strategi pelatih asal Serbia itu. Gabriel Paletta, Salvatore Bocchetti dan Mattia Destro terpaksa harus mengucapkan selamat tinggal di musim panas 2015.

Mihajlovic masih beri kesempatan unjuk gigi pada Alessio Cerci dan Suso. Sayang kedua pemain ini gagal menunjukkan peningkatan performa dalam enam bulan terakhir sehingga harus angkat kaki di musim dingin 2016. Cerci dan Suso sama-sama dilepas AC Milan ke Genoa. Sejauh ini hanya Luca Antonelli mampu bertahan dan kerap jadi pilihan utama di pos bek kiri meski rentan cedera.

Suso terpaksa angkat kaki demi waktu bermain lebih banyak. Ia jarang dapat kesempatan main sewaktu di bawah rezim Inzaghi dan Mihajlovic. Keputusan gabung ke Genoa merupakan pilihan tepat, ia sejauh ini sudah mengukir 2 gol dari 5 laga di bawah asahan Gasperini. Suso dilepas AC Milan sebagai pemain pinjaman dengan klausa buy-out seperti dilansir teknoflas.com dari laman TMW. Meskipun ia pada akhirnya dibeli permanen oleh Rossoblu, setidaknya Rossoneri masih punya kesempatan membawanya pulang ke Milanello karena tercantum klausa buy-back dalam kontrak perjanjian. (Federico Albrizio/TPR)