Archos 80 Xenon merupakan tablet terbaru keluaran Archos yang menggunakan Sistem operasi Android yang baru saja meluncur di pasaran. Dengan menggunakan layar berukuran 8 Inch, Archos 80 Xenon disebut-sebut sebagai pesaing iPad mini.

Archos 80 Xenon
Untuk dapat bersaing di market tablet yang di dominasi oleh vendor besar seperti Samsung, Apple, Acer dll, Archos menghadirkan dalam dua varian, yaitu yang menggunakan processor dual core dengan RAM 512 MB dan menggunakan quadcore dengan RAM 1GB.

Untuk spesifikasi yang lain, Archos 80 Xenon telah menggunakan konektivitas 3G dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean. Dengan menggunakan layar seluas 8 inch dengan tingkat resolusi 1024 x 768 piksel, produk terbaru Archos ini juga telah menggunakan memori internal yang cukup besar sekitar 4GB. Untuk segi fitur juga telah dilengkapi Dual Kamera, yaitu untuk kamera depan sebesar 0,3 MP dan kamera Belakang 2MP.

Untuk harga yang ditawarkan untuk Archos 80 Xenon Processor Dual Core dan RAM 512GB dibanderol $223, sedangkan untuk yang menggunakan prosesor quad-core dan RAM 1GB dibanderol $296 yang tentu saja jauh lebih murah di bandingkan dengan ipad mini versi 3G yang harganya sekitar $459.