TeknoFlas.com – Sistem Operasi Android 4.3 Jelly Bean segera Hadir – Saat ini tengah berlangsung konferensi keenam Google I/O, dimana perusahaan raksasa Google akan memperkenalkan sejumlah layanan dan aplikasi terbarunya pada acara yang digelar di San Fransisco ini.

Sistem Operasi Android 4.3 Jelly Bean segera Hadir

Berhembus kabar, pihak Google telah memberikan tanda-tanda untuk menyiapkan generasi penerus sistem operasi Android.

Hal ini seolah menepis adanya rumor yang menyebutkan Google akan merilis sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie tahun. Nyatanya, Google lebih memilih untuk merilis sistem operasi update terbaru, yakni Android 4.3 Jelly Bean pada acara Google I/O tersebut.

Sebagai informasi, OS Android 4.3 Jelly Bean akan didukung dengan Bluetooth Low Energy (BLE) dan OpenGL untuk Embedded System 3.0. Hal tersebut memungkinkan pengguna Android 4.3 menghemat baterai ponsel saat menggunakan koneksi Bluetooth dengan perangkat seperti speaker dan smartwatch. Hal ini sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Kamis (16/5/2013).

Sementara itu, OpenGL memungkinkan efek visual canggih saat bermain game dan memberikan grafis intensif yang memukau. Hanya saja, hingga kini sistem operasi Android 4.3 masih menjadi misteri yang cukup menggoda, mengingat belum ada informasi resmi dari pihak Google mengenai spesifikasi keunggulan lain dari OS ini.