TeknoFlas.com – Inilah Penyebab HP Layar Sentuh Cepat Rusak – Sekarang ini layar sentuh atau touch screen sering kita jumpai pada gadget khususnya ponsel smartphone. Dalam hal ini penggunaan ponsel layar sentuh tidak bisa disamakan dengan ponsel biasa atau yang menggunakan tombol, harus ada perawatan dan hal-hal yang musti dihindari dalam menggunakannya.

Ponsel Layar Sentuh

Kali ini TeknoFlas akan mengulas beberapa hal yang bisa menyebabkan HP layar sentuh cepat rusak, khusunya pada bagian layar atau touch screen. Berikut adalah penyebab layar sentuh pada HP cepat rusak:

1. Sering memasukkan ke dalam saku pakaian yang ketat, akibatnya layar sentuh pada HP tertekan dan mudah sekali tergores jika tidak menggunakan screen protektor. Bahkan dampak parahnya layar HP bisa pecah atau patah.

2. Menekan terlalu keras pada layar (bukan menyentuh). Layar sentuh didesain sensitif terhadap sentuhan, jadi anda cukup menyentuhnya dengan jari anda dan bukan menggunakan kuku atau alat lain. Ini akan berakibat rusak atau tergoresnya layar pada ponsel.

3. Menaruh HP layar sentuh dekat dengan benda yang mengandung magnet. Hal ini dapat mempengaruhi elektron pada ponsel sehingga sensitifitas layar sentuh pada HP berkurang, Jadi usahakan jangan menaruh ponsel dekat dengan radio, televisi ataupun komputer.

4. Tidak memasang screen protector pada layar sentuh ponsel. Sudah bisa dipastikan jika anda tidak menggunakan lapisan anti gores maka layar ponsel anda akan sangat rentan terhadap benda apapun. Usahakan untuk selalu memasang screen protector, jika sudah rusak maka usahakan untuk membeli yang baru.

Bagaimana? apakah anda sering melakukan hal seperti di atas? jika iya maka mulailah merubah kebiasaan tersebut karena dapat berakibat layar sentuh ponsel anda cepat rusak.