Teknoflas.com – Selain Gigabyte yang mengeluarkan dua Ultrabook Gaming terbaru dalam ajang pameran Gadget di Computex 2013 di Taiwan, Asus rupanya tidak mau ketinggalan dengan juga mengeluarkan inovasi baru dengan mengeluarkan Asus Transformer Book Trio dimana Notebook ini akan dapat berfungsi sebagai Tablet Android, Desktop PC dan Notebook. Selain itu perangkat tersebut akan berjalan dalam Windows 8 dan Android

Perangkat tersebut sebenarnya adalah sebuah produk dockable tablet. Artinya, layar dari perangkat ini bisa dicabut dengan mudah dari dock keyboard. Saat dicabut, layar tersebut akan berfungsi sebagai tablet.

Asus-Tranformer Book Trio
Seperti dikutip TeknoFlas dari DigitalTrends, Rabu (5/03/2013), Asus Transformer Book Trio akan menggunakan layar sebesar 11,6 inch dengan resolusi 1.920×1.080 piksel. Spesifikasinya juga mantap karena telah menggunakan processor tertinggi dari intel atom yakni Haswell Core i7-4500U untuk berjalan di Windows 8, serta Intel Atom Z2580 2GHz untuk Android. Saat akan digunakan, pengguna akan  memilih berjalan di Sistem Operasi Android atau Windows 8, untuk memudahkan berpindah antar-kedua sistem operasi tersebut dengan mudah, Asus menyematkan tombol Switch OS

Yang paling keren lagi Asus Transformer Book Trio ini telah mempunyai penyimpanan internal sebesar 1TB serta 64GB untuk penyimpanan SSD. Dan untuk daya tahan Baterai, Asus Transformer ini telah menggunakan Dual Baterai dimana baterai pertama berada di bagian Dock Keyboard dengan kapasitas 33WHr, dan baterai ketua ada dibagian layar dengan kapasitas 19,5WHr.sehingga dapat bertahan kurang lebih 15 jam.

Belum dapat dipastikan mengenai harga Asus Transformer Book Trio ini namun yang jelas akan mulai dipasarkan pada kuartal ketiga tahun ini.