TeknoFlas.com pihak apple yang di wakili oleh CEO nya Tin Cook menyatakan bahwa apple telah melakukan pembayaran uang dengan jumlah yang fantastis yakni 8 milliar dollar atau sekitar 77,12 Triliun rupiah untuk para pengembang aplikasi di Apple store, dimana menurut data yang di lansir teknoflas dari Neowin selasa (13/2/2013) dari jumlah tersebut apple akan memperoleh pedapatan sebesar 3.5 miliar dollar.
Apple apps store
Pada bulan Oktober tahun 2012 yang lalu, Pihak Apple telah melakukan pembayaran sebesar 6,5 miliar dolar ke para Developer aplikasi. Dengan kenaikan jumlah pembayaran yang di lakukan apple sebesar 1,5 miliar dalam 3 bulan ini di sinyalir karena larisnya iPhone, iPad dan iPod selama musim liburan Natal lalu. Jumlah pembayaran tersebut bisa mewakili pengunduhan applikasi yang berbayar.

Ini menunjukkan bahwa kedepannya aplikasi iOS beserta AppStore masih akan menjadi favorit bagi para pengembang aplikasi untuk memasarkan apps buatan mereka, dibanding PlayStore Android sekalipun, apalagi Windows Phone dan platform terbaru BlackBerry 10. Karena jumlah uang yang di bayarkan oleh pihak apple kepada pengembang aplikasi tersebut