TeknoFlas.com – Pernahkah Anda merasakan beratnya mengakses ponsel Android? Tentunya Anda akan kesal! Oleh karena itu, Anda harus bisa memaksimalkan performa Android agar kinerjanya tidak menurun. Lakukan beberapa tips berikut ini untuk meningkatkan performa smartphone Android Anda agar tidak lemot.
Tingkatkan Performa Ponsel Android Dengan Cara Ini
Dikutip dari Merdeka, Sabtu (06/07/2013), ada 5 hal yang perlu Anda lakukan.

1. Kenali perangkat Android Anda
Sebelum Anda membebankan ponsel Android Anda dengan aplikasi-aplikasi, alangkah baiknya mengetahui spesifikasi yang dibawa. Karena jika Anda tidak mengenali, besar kemungkinan penurunan perangkat Android Anda akan terjadi.

2. Update perangkat Android Anda
Lakukan update perangkat Android Anda secara berkala. Jika Anda mengikuti perkembangan Android, Anda akan tahu informasi hal ini. Atau bisa mengecek lewat Settings > About > Update Software.

3. Buang aplikasi yang tidak dibutuhkan
Sebaiknya gunakan aplikasi seperlunya saja. Jangan terlalu membebankan ponsel Anda dengan aplikasi yang tidak dibutuhkan karena bisa mengurangi performa ponsel.

4. Gunakan High-Speed Memory Card
Gunakan kartu memori sebagai salah satu wadah penyimpanan di perangkat Anda. Jika perangkat Android Anda memiliki internal memory yang kecil, Anda dapat menambahkan High-Speed Memory Card untuk meningkatkan jumlah penyimpanan dan performanya. Sudah banyak saat ini kartu memori dengan kecepatan yang bagus.

5. Hindari Live Wallpaper dan animasi
Sebaiknya hilangkan Live Wallpaper ataupun animasi di ponsel Android Anda karena hanya akan mempercepat baterai habis. Dengan begitu, Android Anda tidak akan berjalan maksimal.

Melalui beberapa tips tersebut, perangkat Android akan dapat bekerja dengan lebih lancar dan lebih maksimal. Jika Anda memiliki tips lain tentang peningkatan performa Android, jangan lupa untuk menuliskannya di kolom komentar.