Hayriantira (Kiri)

Mengungkap 2 Motif Pembunuhan Rian, Si Sekretaris Cantik XL

Teknoflas.com – Apa motif pembunuhan Rian yang merupakan Sekretaris Dirut XL? Seperti diketahui, Hayriantira alias Rian (37) akhirnya ditemukan telah tewas usai pihak keluarga terus mencari keberadaannya sejak November 2014.

Lewat proses penyelidikan panjang, akhirnya pihak kepolisian membekuk kekasih gelap Rian yang bernama Andy Kurniawan alias Andy Wahyudi (38). Meskipun demikian, kasus pembunuhan ini masih menyisakan misteri yang harus dipecahkan.

Hayriantira (Kiri)
Hayriantira (Kiri)

Menurut penuturan Kriminolog Universitas Indonesia (UI), Arthur Josias Simon Runturambi, tersangka pelaku pembunuhan dinilai pintar dalam menutupi kasus ini hingga berbulan-bulan dan berhasil mengecoh banyak pihak.

“Tersangka sangat hebat menutupi kasus ini. Dia bisa melenyapkan barang bukti, bahkan mobil korban pun seolah-olah dibeli oleh si tersangka,” ungkap Josias dilansir Teknoflas.com dari laman Okezone, Jumat (7/8/2015).

Motif pembunuhan Rian XL diyakini bukan dorongan masalah seksual saja. Seperti diketahui, tersangka menuturkan sempat berhubungan intim dengan korban di kamar Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat. Tersangka mengaku tersinggung dengan ucapan Rian yang meragukan aksinya di atas ranjang. Korban pun dibunuh dengan cara mendekapkan bantal ke mulut.

Josias yang dikenal sebagai pengajar kriminologi Universitas Indonesia (UI) itu meyakini ada motif lain. Seperti diketahui, posisi dan karir Rian sebagai sekretaris di perusahaan terkemuka nasional patut menjadi pertimbangan utama.

“Menurut saya motif pembunuhan Rian XL tak sekedar persoalan seksual saja. Pasti ada persoalan ekonomi mengingat korban memiliki karir dan posisi tinggi, penghasilan pun besar. Kalau dilihat dari cara melenyapkan jejak pembunuhan, seperti pelaku sudah ada maksud dan tujuan tertentu, sedangkan seksual hanya sebuah pemicu situasional,” tandasnya.

Saat ini, foto Rian korban pembunuhan di kamar nomor 5 Hotel Cipaganti, Kota Garut, Jawa Barat, masih menjadi pencarian terhangat netizen tanah air. Mereka penasaran dengan kasus pembunuhan yang berhasil tertutup selama berbulan-bulan.

Baca Juga  Kronologi Lengkap Pembunuhan Rian, Si Sekretaris Cantik XL

Tersangka, Andy Kurniawan alias Andy Wahyudi, sukses mengelabui banyak pihak, termasuk pihak hotel dan kepolisian yang menemukan jasad korban untuk pertama kalinya pada 31 Oktober 2014.

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan mendalam guna mengetahui motif pembunuhan Rian XL yang diyakini bukan masalah seksual saja, namun menyerempet ke faktor ekonomi.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci motif pembunuhan sekretaris cantik, apa motif pembunuhan rian xl, foto macam posisi hubungan intim, motif pembunuhan sekretaris xl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *