TeknoFlas.com – Beberapa bulan yang lalu google telah melakukan pemblokiran terhadap aplikasi youtube untuk windows phone, karena pihak google menganggap Microsoft telah melanggar syart dan ketenteuan mengenai harus andaya iklan dalam aplikasi youtube tersebut.

Youtube untuk Windows Phone Kembali Diblokir

Namun setelah kecadian itu, tepatnya dua hari yang lalu pihak Microsoft merilis versi terbaru daru aplikasi youtube untuk windows phone ini, danbayak orang yang beranggapan apalikasi tersebut sudah mendapatkan injin kembali dari pihak Goolge.

Akan tetapi diluar dugaan ternyata selang beberapa jam setelah peluncuran, aplikasi tersebut dilaporakan tidak dapat digunakan serta mengalai gangguan secara global dan saat ingin mencoba memakai aplikasi tersebut ada tulisan error dilayar yang berbunyi ”Something happened and we’re not sure what”.

Untuk menjawab apa yang sebenarnya terjadi dengan aplikasi tersebut, seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Jumat (16/8/2013) pihak Google mengkonfirmasikan bahwa meraka yang melakukan pemblokiran aplikasi youtube untuk windows phone. Dan berdasarkan keterangan dari serorang jurubicaranya, pihak google memberikan pernyataan.

Kami berkomitmen menyediakan pengalaman penggunaan Youtube antar-perangkat yang konsisten untuk para pengguna dan kreatornya. Kami telah bekerja dengan Microsoft untuk membuat sebuah aplikasi berfitur penuh Youtube for Windows Phone, berbasis HTML5. Namun sayangnya Microsoft belum membuat upgrade browser yang cukup untuk memungkinkan pengalaman menggunakan Youtube secara penuh, dan malah merilis sebuah aplikasi Youtube yang melanggar Persyaratan Layanan kami. Jadi aplikasi tersebut di-non-aktifkan. Kami menghargai komunitas pengembang dan karena itu kami meminta semua orang untuk mematuhi pedoman yang sama.