Inilah Cara Melihat NISN Dengan Mudah

TeknoFlas.com – Kabar terbaru datang dari dunia pendidikan tanah air. Kini para siswa sudah dapat melihat NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional di situs internet. Hal ini bertujuan untuk mempermudah para siswa yang ingin mengetahui NISN melalui situs internet. Mungkin beberapa dari anda masih ada yang bingung bagaimana caranya. Berikut cara cepat cari NISN siswa di internet yang adpat anda pelajari.

Cara Melihat NISN Dengan Mudah
Cara cepat cari NISN

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni tentu saja mengunjungi situs resmi Kemendikbud di http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data

2. Selanjutnya klik pada tab “pencarian berdasarkan nama”

3. Dalam tab pencarian berdasarkan nama, anda harus mengetik nama siswa, tempat lahir dan juga tanggal lahir pada kolom yang sudah tersedia. Setiap ejaan yang dimasukkan harus sesuai dengan data diri anda. Jika sudah terisi dengan benar, segera klik tombol “cari” untuk proses pencarian.

4. Jika proses pencarian sudah selesai, maka otomatis NISN anda akan muncul.

Nah, itulah cara cepat cari NISN siswa melalui situs internet. Caranya sangatlah mudah untuk dipraktekkan. Dengan kemajuan teknologi yang kini berkembang sangat pesat, para siswa dituntut untuk tidak gaptek teknologi. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat mempermudah pencarian NISN anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *