ZTE Mulai Jual Smartphone Firefox OS Seri Open C

Teknoflas.com – ZTE adalah salah satu produsen smartphone terkemuka asal China yang turut merilis smartphone dengan sistem operasi Firefox OS. ZTE kini mulai memasarkan smartphone Firefox OS teranyarnya melalui seri Open C. Ini adalah seri kedua karena ZTE telah meluncurkan smartphon Firefox OS tahun lalu yang mengusung nama Open.

ZTE Open C

ZTE Open C ini mulai dipasarkan ke wilayah tertentu dan didistribusikan oleh situs lelang online, eBay. Berapa harga yang ditawarkan oleh ZTE Open C ini? eBay membanderol ZTE Open C dengan harga yang terjangkau, yakni $100 atau sekitar Rp 1,15 juta saja.

Sayangnya sampai berita ini diturunkan, tak diketahui apakah ZTE Open C akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Rilis global ZTE Open C ini juga belum diketahui. Selama ini jajaran smartphone Firefox OS hanya dipasarkan di wilayah tertentu saja, seperti Amerika Latin.

ZTE Open C ini didukung oleh spesifikasi yang cukup baik dengan dukungan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan mencapai 233ppi. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh ZTE Open C adalah dukungan sistem operasi Firefox OS versi terbaru.

Kinerja ZTE Open C ini tak terlalumenarik karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dengan dari Qualcomm Snapdragon yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Performa ZTE Open C diklaim sudah mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Sisi kamera, ZTE Open C ini cukup lumayan dengan mengandalkan kamera utama 3 megapiksel tanpa hadirnya dukungan kamera depan, hal ini wajar mengingat ZTE Open C ditujukan untuk pasar kelas low-end. Meski demikian, fitur ZTE Open C ini cukup lengkap, sebut saja 3G, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

ZTE Open C ini dilengkapi dengan ruang simpan internal 4GB, tetapi pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori karena ponsel pintar ini juga didukung oleh slot microSD untuk tambahan memori.

Baca Juga  Harga Samsung Galaxy S4 Mini Black Edition Juli 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *