regpanselnas

Video Cara Mengisi Formulir Pendaftaran CPNS Online di Regpanselnas.menpan.go.id

regpanselnas
TeknoFlas.com – Pendaftaran CPNS 2014 dengan sistem online ini memang baru pertama kali diselenggarakan, dan tidak heran banyak para calon pendaftar yang bingung bagaimana cara registrasi cpns online 2014 ini, padahal semua formasi cpns diharuskan mendaftar lewan panselnas.menpan.go.id.

Sebelum mengisi formulir pendaftaran setiap peserta diwajibkan membaca formasi lengkapi CPNS tiap instansi yang bisa anda lakukan di formasi2.cpns.menpan.go.id atau juga di situs panselnas.menpan.go.id dan setelah menetapkan hati mengenai insatansi mana yang akan dilamar maka langkah selanjutnya sialkan membuka laman https://regpanselnas.menpan.go.id/ dimana laman ini merupakan bagian dari situs induk panselnas.menpan.go.id.

Setelah membuka https://regpanselnas.menpan.go.id/ maka anda akan dihadapkan pada kolom-kolom yang harus diisi dengan teliti dan seksama karena pendaftaran CPNS 2014 ini hanya bisa dilakukan satu kali dan pelamar bisa mendaftar 3 lowognan dalam 1 instansi.

  • Isi kolom NIK dengan nomor NIK yang ada di KTP atau Kartu Keluarga. NIK berupa angka dan minimal 16 digit. Bagi yang belum memiliki e-KTP, bisa menggunakan KTP nasional yang masih berlaku.
  • Isi nama secara lengkap di kolom Nama Lengkap sesuai nama yang tertera di KTP.
  • Isi kolom Email dengan alamat email dengan format e-mail yang valid. Pastikan email yang diisikan adalah yang selalu digunakan, karena semua info terkait pendaftaran akan dikirimkan ke email tersebut. (contoh: akudankamu@gmail.com)
  • Isi kolom Tempat Tanggal Lahir dengan Tempat lahir anda seperti yang di KTP. Kolom Tanggal Lahir diisi menurut format yang disediakan yakni format YYYY-MM-DD (contoh: 1987-01-02)
  • Isi kolom Instansi dengan memilih salah satu instansi yang sudah tersedia. (Jika instansi yang Anda inginkan belum ada berarti belum buka, jika belum buka sebaiknya urungkan dulu untuk daftar. Jangan mencoba-coba memilih instansi lain karena nanti tidak bisa diubah. Setiap pelamar hanya diberi kesempatan satu kali pendaftaran, dan tidak bisa diubah atau dihapus).
  • Isi kolom Password dengan password yang mudah diingat, agar nanti bisa selalu digunakan selama pendaftaran.
  • Isi kolom Confirm Password dengan password yang sama pada kolom Password, isikan kembali untuk konfirmasi.
  • Isi kolom Input Kode Sekuriti dengan mengetikkan kode sekuriti yang tersedia di bagian atasnya. Hal ini untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot.
  • Periksa kembali semua isian yang sudah dimasukkan, Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Jika sudah dikirim, kita tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah dipilih. Jika sudah yakin baru klik tombol KIRIM.
  • Jika berhasil maka nanti akan muncul tampilan: “Selamat Anda sudah terdaftar, silakan cek email Anda untuk informasi selanjutnya”

Berikut ini video panduan pengisian formulir pendaftaran CPNS 2014 di regpanselnas.menpan.go.id

Baca Juga  Pendaftaran CPNS Pemkab Sleman 2014 Online di panselnas.menpan.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *