CPNS BKN

panselnas.menpan.go.id : Formasi dan Syarat Lowongan CPNS Badan Kepegawaian Nasional

TeknoFlas.com – Tidak ikut ketinggalan dengan instansi lainnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka lowongan CPNS tahun 2014 sebanyak 242 formasi. Penempatan pelamar CPNS BKN yang lolos nantinya adalah di kantor BKN pusat dan regional di seluruh Indonesia.

CPNS BKN

Syarat pendidikan lowongan CPNS untuk BKN adalah dari Lulusan sarjana (S1) dan diploma tiga (D3) dari berbagai jurusan bisa mendaftar. Penempatan di kantor BKN pusat diperuntukkan bagi 44 CPNS untuk 21 jabatan. Lowongan ini untuk sarjana semua jurusan.

Sedangkan lulusan D3 yang bisa mendaftar formasi tersebut berasal dari bidang akuntansi, ekonomi, komputer, desain grafik, sekretaris, jurnalistik, teknik listrik, dan teknik komputer jaringan.

Rincian Formasi CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) bisa di cek lewat tautan INI.

Sementara itu, kantor-kantor regional BKN membuka 14 formasi untuk 78 lulusan D-3 dan S1. Pelamar D3 untuk kantor regional BKN harus berasal dari bidang akuntansi, komunikasi, sekretaris, teknik mesin, teknik elektro, komputer, dan kearsipan. Lalu sarjana yang bisa melamar di kantor regional BKN adalah sarjana ekonomi/hukum, akuntansi, komputer, dan semua jurusan.

Selain di kantor pusat dan regional, 120 formasi akan disebar di berbagai unit pelayanan teknis. Ada lima jabatan yang bisa dilamar yaitu: analis anggaran, analis kepegawaian pelaksana, asesor, pranata komputer pelaksana, dan pranata komputer pertama.

Syarat pendidikan S1 adalah dari bidang ekonomi/hukum, psikologi/ilmu pemerintahan, dan komputer, Sedangkan D3 dari jurusan kearsipan/administrasi, dan komputer.

Inilah syarat umum pendaftaran CPNS BKN;

  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, calon/anggota TNI/Polri;
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota/pengurus partai politik;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI;
  • IPK S-1 minimal 2,75; IPK D-3 minimal 2,6;
  • Menguasai bahasa Inggris dengan minimal TOEFL 425; dan
  • Berusia serendah-rendahnya 18 tahun serta setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2014.
Baca Juga  Penerimaan CPNS 2014 : 10 Daerah yang Batal Buka Lowongan CPNS Baru

Pendaftaran seleksi CPNS di BKN dilakukan melalui portal htpps://panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapat ID log ini, bisa digunakan untuk mengakses laman pendaftaran CPNS BKN di alamat http://sscn.bkn.go.id. Pendaftaran di laman BKN ini dibuka hingga 12 September 2014.

Setelah lulus seleksi administratif, pendaftar dapat mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) melalui sistem computer assisted test (CAT). Lokasi ujian ada di kantor BKN dan kantor regional BKN sesuai lokasi yang dipilih peserta. Kemudian jika lulus TKD, peserta seleksi akan mengikuti tes kompetensi bidang dan wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *