tips diet malas

Tips Diet : Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Para Pemalas

TeknoFlas.com – Apakah Anda tergolong orang yang malas dalam diet? Setidaknya Anda harus menjaga pola makan agar berat badan tetap ideal. Kebanyakan ketika orang sulit untuk mengatur pola makan yang membuat berat badan akan naik secara drastis.

tips diet malas

Bagaimana untuk mengatasi hal tersebut? Berikut adalah beberapa tips diet mudah untuk Anda para pemalas seperti dikutip dari Kabar24.

1. Jangan siksa diri

Selalu nikmati makanan yang Anda makan, karena tidak ada makanan yang membuat Anda gemuk. Menurut Amy Shapiro, ahli nutrisi dari New York, bukan makanan yang membuat gemuk, tapi porsi makanan yang lebih mempengaruhi. Selain itu, menikmati makanan akan meminimalisir rasa ‘ngidam’ atau ingin makan lebih banyak.

2. Tahu kapan untuk berhenti

Dalam etiket makanan, dikatakan seorang perempuan sopan sebaiknya meletakkan garpu atau sendoknya setiap habis menyuap. Cara ini membuat Anda mengunyah perlahan dan memberikan jeda saat makan. Selain itu, makan Anda akan lebih terkontrol dan Anda tahu kapan saatnya untuk berhenti makan, yaitu jangan sampai terlalu kenyang.

3. Sayuran lebih banyak

Isi piring Anda dengan sayuran lebih banyak, setidaknya setengah porsi dari makanan Anda. Sayuran kaya akan serat dan air, sehingga akan membuat Anda kenyang lebih cepat.

4. Pilih porsi kecil

Ketika Anda ingin makan di luar, sebaiknya pilih porsi kecil. Apakah itu saat membeli kopi, salad, sup, atau frozen yogurt, pilihlah ukuran yang kecil.

5. Awali dengan salad

Sebagian besar orang biasanya tak bisa menahan diri ketika pergi makan di restoran. Sebaiknya awali makan malam Anda dengan menikmati menu pembuka, seperti sup atau salad. Cara ini akan membuat Anda tidak terlalu banyak makan saat masuk ke menu utama.

Baca Juga  6 Tips Mengecilkan Badan dengan Singkat

6. Tetap terhidrasi

Saat lapar, orang bisa menjadi mudah marah, padahal itu juga merupakan tanda Anda sedang lapar. Selalu minum setidaknya delapan gelas air setiap harinya. Anda bisa menambahkan perasan lemon untuk memberi sedikit rasa dalam air minum, sekaligus mendapat vitamin tambahan.

7. Makan cukup saat siang

Jangan menahan diri saat makan siang atau pagi hari, karena jika Anda tidak puas makan saat siang hari, biasanya pada malam hari Anda malah ingin makan lebih banyak.

8. Pilih roti gandum

Roti gandum atau whole grains akan membuat Anda kenyang lebih lama, menjaga kadar gula dalam darah, sekaligus memberikan vitamin dan mineral yang Anda butuhkan. Sebaliknya, roti putih bisa dengan cepat mengubah gula dalam tubuh dan jika tidak segera dibakar, akan berubah jadi lemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *