Dea Dan Rosyita

Badminton : Dea Dan Rosyita Juara Vietnam Open Grand Prix 2014

TeknoFlas.com – Diajang olahraga bulu tangkis Vietnam Open Grand Prix 2014, pasangan Maretha Dea Giovani dan Rosyita Eka Putri Sari menjadi juara nomor ganda putri setelah menghadapi duel sesama ganda putri Indonesia Gebby Ristiyani Imawan dan Ni Ketut Mahadewi Istirani.

Dea Dan Rosyita

Dikutip dari Always Badminton, menghadapi sesama pemain merah putih yang notabene juga merupakan sama-sama partner berlatih membuat pertandingan tidak berjalan mulus bagi keduanya. Dea dan Rosyita berhasil menikung perolehan skor dari Ketut dan Gebby yang sudah unggul di akhir game pertama. Pertandingan memang sempat ketat dimana beberapa kali skor sama kuat diantara keduanya. Game pertama menjadi milik Rosyita dan Dea dengan 21-19.

Tak mau menyerahkan begitu saja kemenangan kepada pasangan muda Indonesia tak berperingkat tersebut, Gebby dan Ketut kemudian tampil apik setelah interval game kedua.Tertinggal 11-9, mereka kemudian menyamakan kedudukan 13-13 dan setelah itu akhirnya bisa unggul dengan 7 poin yang mereka raih 20-13 dan menang 21-15.

Kepercayaan diri yang kuat dari Rosyita dan Dea akhirnyalah yang membuat keduanya tampil sangat baik di game ketiga.Tekanan yang mereka berikan tak mengendur sepanjang set berlangsung. Langsung unggul cepat 6-1 dan kemudian interval di angka 11-2, pasangan Rosyota dan Dea akhirnya menang mudah 21-10.

Dengan kemenangan ini maka keduanya akhirnya berhasilmeraih gelar juara Grand Prix pertama keduanya.Ini juga membuat mereka di anugerahi hadiah uang tunai senilai USD 3950 dan 5500 poin yang dapat digunakan dalam perhitungan rangking BWF keduanya minggu depan yang saat ini memang masih belum ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.