Lowongan CPNS Bogor 2014

Info CPNS 2014: Syarat dan Formasi lowongan CPNS Kabupaten Bogor

Lowongan CPNS Bogor 2014
TeknoFLas.com – Kabupaten Bogor secara garis besar terdiri atas tiga wilayah dan 40 kecamatan yang dibagi atas sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahan Kabupaten Bogor terletak di Kecamatan Cibinong, yang berada di sebelah utara Kota Bogor. Kota Bogor tahun 2014 ini berkesempatan mendapatkan jatah alokasi Formasi CPNS tahun anggaran 2014. Kota Bogor tahun ini membuka lowongan sebanyak 102 alokasi formasi CPNS untuk tahun anggaran 2014.

Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2014 ini akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014. Pembukaan lowongan ini berdasarkan kebutuhan pegawai di lingkungan Kabupaten Bogor, baik karena ada pegawainya yang pensiun, meninggal atau juga karena memang kekurangan tenaga CPNS.

Berikut Formasi CPNS 2014 Kabupaten Bogor

JABATAN PENDIDIKAN GOL./RUANG ALOKASI
Guru Kelas Pertama S.1 Ilmu Kependidikan Sekolah Dasar / PGMI III/a 25
Guru Bahasa Indonesia Pertama S.1 Ilmu Kependidikan Bahasa dan Sastra Indonesia III/a 3
Guru Matematika Pertama S.1 Ilmu Kependidikan Matematika III/a 3
Guru Bimbingan Konseling Pertama S.1 Ilmu Kependidikan Bimbingan Konseling/Konseling III/a 8
Guru Fisika Pertama S.1 Ilmu Kependidikan Fisika III/a 3
Guru Penjasorkes Pertama S.1 Ilmu Kependidikan Jasmani/Olahraga Kesehatan III/a 3
Guru Sosiologi Pertama S.1 Ilmu Kependidikan Sosiologi III/a 2
Guru Multimedia Pertama S1 Ilmu Kependidikan Desain Grafis/Teknik Multimedia III/a 1
Dokter Pertama Dokter III/b 4
Perawat Pertama S.1 Ilmu Keperawatan+NERS III/a 2
Perawat Pelaksana D.III Keperawatan II/c 20
Apoteker Pertama Apoteker III/b 3
Radiografer Pelaksana D.III Radiografi II/c 2
Pranata Laboratorium Kesehatan Pelaksana D.III Analis Kesehatan II/c 2
Penyuluh Kesehatan Masyarakat Pertama S1 Kesehatan Masyarakat III/a 2
Fisioterapis Pelaksana D3 Rehabilitasi Medik II/c 2
Inspektur Tambang Pertama S1 Teknik Pertambangan III/a 2
Psikolog Klinis Pertama Psikologi Klinis III/b 2
Analis Pajak/Retribusi Daerah S.1/D.IV Perpajakan III/a 2
Pekerja Sosial Pertama S1 Kesejahteraan Sosial III/a 2
Medik Veteriner Pertama S1 Kedokteran Hewan III/a 2
Pengawas Jalan dan Jembatan S1 Teknik Sipil III/a 2
Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama S1 Semua Jurusan Kecuali S1 Pendidikan dan S1 Kesehatan III/a 3
Analis Kebijakan Pertama S1 Semua Jurusan III/a 2
Baca Juga  panselnas.menpan.go.id: Ayo Daftar Lowongan CPNS Kemensos 2014 Disini!

I. Persyaratan Umum Pelamar

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 01 Januari 2015. Bagi yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) Tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per 01 Januari 2015 diberikan kesempatan kepada Tenaga Pendidik (Guru) yang telah memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 17 tahun 8 bulan per 01 Januari 2015 secara terus menerus pada lembaga pendidikan negeri atau swasta di wilayah Kabupaten Bogor.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai ketetapan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri.
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan serta memiliki latar belakang pendidikan dari perguruan tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, sesuai dengan formasi yang tersedia.
  7. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 bagi lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi A, 3,00 bagi lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi B dan 3,25 bagi lulusan perguruan tinggi dengan akreditasi C atau terdaftar.
  8. Sehat jasmani dan rohani.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.
  10. Bersedia melepaskan jabatan pengurus dan atau anggota Partai Politik jika dinyatakan lulus sebagai CPNS.

II. Persyaratan Khusus Pelamar

  1. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan ditandatangani bermaterai 6.000 ditujukan kepada Bupati Bogor.
  2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/ Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, serta dilegalisir/ disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Bagi Pelamar dengan Ijazah yang belum tercantum status akreditasinya, agar melampirkan Surat keterangan dari perguruan tinggi/ fakultas terkait statusakreditasi pada tahun kelulusan.
  4. Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 ( tiga ) lembar, (Tulis nama dan tgl lahir di belakang pas photo).
  5. Hasil Cetak (Print out) bukti registrasi on line BKN.
  6. Khusus untuk pelamar formasi dokter, harus melampirkan foto copy Surat Tanda Registrasi (STR), formasi perawat harus melampirkan Surat Ijin Perawat(SIP) / Surat Tanda Registrasi (STR) dan Ijazah Ners untuk formasi S1 Keperawatan (Ners).
  7. Khusus bagi pelamar berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) Tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun (per 01 Januari 2015) harus melampirkan bukti pengangkatan dan bukti telah bekerja secara terus menerus yang dilegalisir oleh pimpinan unit kerjanya.
  8. Tulis Kode Formasi pada sampul lamaran di pojok kanan atas.
Baca Juga  Info CPNS 2014: Ini Nomor Pengaduan Seleksi CPNS 2014 Via SMS di Surakarta

Pendaftaran akan dilakukan secara online dengan sistem single entry di situs panselnas.menpan.go.id. Tahun ini pelamar hanya dapat mendaftar di satu instansi saja. namun apabila dalam instansi tersebut terdapat lebih dari satu formasi jabatan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar, maka pelamar dapat memilih maksimal tiga formasi jabatan dalam satu instansi. Pelamar yang sudah menetapkan pilihannya dalam satu instansi, maka sudah tidak dapat mendaftar di instansi yang lain.

Sebelumnya melakukan pendaftaran CPNS Kabupaten Samosir 2014 anda sebaiknya mempersiapkan terlebih dahulu beberapa berkas pendaftaran CPNS yang penting seperti scan ijazah dan transkrip nilai, scan ktp, scan Pas Foto dan alamat email.

Tes seleksi CPNS tahun 2014, sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat bahwa pengadaan tes akan menggunakan sistem CAT. Sistem Computer Assisted Test ini diharapkan proses seleksi CPNS 2014 akan berlangsung dengan transparan dan lebih efektif. Dengan menggunakan sistem CAT, pelamar dapat langsung melihat hasil tes usai tes selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *