Hasil Timnas Indonesia Senior vs Malaysia

Hasil Timnas Senior Indonesia vs Malaysia Laga Persahabatan 14 September 2014

Hasil Timnas Indonesia Senior vs Malaysia
TeknoFlas.com – Timnas Senior Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0 dalam pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadiun Gelora Detla Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/9/2014).

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, indonesia baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-64 setelah akselerasi Rizky Pora dari sisi kanan pertahanan Malaysia salah diantisipasi oleh bek Malaysia, Muslim Ahmad, dan berbuah menjadi gol.

Meskipun sudah unggul satu gol Pasukan Timnas senior terus melakukan tekanan sepanjang babak kedua, Tim Garuda akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 hasil sundulan Syamsul Arif setelah menerima umpan silang sempurna dari Tony Sucipto.

Indonesia sendiri memulai laga dengan kurang meyakinkan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, tiang gawang Made sudah bergetar oleh tembakan striker Malaysia.

Sementara timnas Garuda yang mengandalkan Irfan Bachdim di lini depan terus gagal mengancam gawang Malaysia, setidaknya sepanjang babak pertama.

Ketajaman Timnas baru terlihat di babak kedua. Pada menit 49 Syamsuf Arif berhasil mengecoh bek Malaysia dan melepaskan tembakan, yang sayang masih bisa dihentikan oleh penjaga gawang Malaysia, Abdul Kadir.

Bachdim, yang dua kali menyia-nyiakan peluang emas di babak kedua, akhirnya diganti oleh gelandang gaek Firman Utina pada menit 63. Masuknya Firman, memberi angin segara bagi lini depan Timnas.

Lini tengah yang semakin kreatif dengan masuknya Firman, menambah kepercayaan diri Timnas, dan turut andil dalam terciptanya gol pertama Indonesia ke gawang Malaysia.

Unggul satu gol, Indonesia terus menekan dengan mengandalkan sisi-sisi sayap. Upaya Indonesia berbuah gol kedua, ketika Tony Sucipto, yang menggantikan Rizky, melepaskan umpan silang terukur yang disambut Syamsul menjadi gol.

Indonesia punya beberapa peluang di akhir babak kedua, tetapi sayang tidak berbuah gol. Hingga laga berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Baca Juga  Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini 25-27 Oktober 2014

Susunan Pemain

Indonesia: Made Wirawan; Zulkifli Syukur, M Roby, Hamka Hamzah, Dedi Hartono; Rizki Pora, Hariono, Zulham Malik Zamrun, Ahmad Bustomi; Irfan Bachdim, dan Samsul Arif.

Malaysia: Abdul Kadir; Bunyamin Umra, Shukor Adan, Muslim Ahmad, Azamuddin Akil; R Gopinathan, Idlan Talaha, Amri Yahyah, Azmi Muslim; Mohd Ezrie, dan Mohd Afif Amiruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *