Berita Asian Games 2014

Berita Asian Games 2014: Indonesia Peroleh Tambahan Medali Emas lewat Juwita Niza Wasni

TeknoFlas.com – Berita terbaru dari ajang Asian Games 2014 datang dari cabang olah raga wushu yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingan Indonesia hari ini lewat Juwita Niza Wasni, menyusul dibatalkannya emas yang didapat atlet Malaysia, Tai Cheau Xuen, di nomor nanquan dan nandao, Selasa (30/9/2014). Emas Tai dicabut karena dia gagal tes doping.

Berita Asian Games 2014

Juwita sebenarnya menempati urutan kedua pada nomor ini dan juga merupakan medali pertama bagi Indonesia, Sabtu (20/9/2014). Sementara atlet wushu Indonesia lainnya, Ivana Ardelia Irmanto, yang ketika itu berada di urutan keempat, kini berhak atas medali perunggu. Medali perak kini jadi milik atlet Tiongkok, Wei Hong.

Dengan perubahan ini, berarti kini Indonesia sudah mengumpulkan empat medali emas, empat perak, dan sembilan perunggu. Indonesia naik ke urutan 14 klasemen sementara.

Sementara bagi Malaysia, ini adalah kerugian besar. Dicabutnya medali Tai, otomatis mengurangi jumlah emas mereka menjadi dua keping. Posisinya pun merosot ke posisi ke-16.

Hingga berita ini ditayangkan, tabel klasemen dari situs resmi Asian Games 2014 memang belum mengubah jumlah medali Indonesia ataupun Malaysia.

Baca Juga  Hasil Asian Games 2014: Pasangan Greysia/Nitya Melangkah ke Babak Perempat Final

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *