harga LG G4
Penampakan LG G4 bersarung cover kulit

Harga LG G4 di Indonesia Akhirnya Resmi Terungkap

Kurang dari sebulan sejak peluncuran global, LG G4 akhirnya resmi merambah pasar smartphone tanah air. Dari segi desain memang tak banyak perubahan bila dibandingkan generasi lawasnya, G3, kecuali sudut ponsel kini lebih tajam dan bodi belakang yang agak melengkung.

Harga LG G4 tentunya jauh lebih terjangkau dari sang kompetitor, Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone. Adapun spesifikasi yang diusung berupa layar ukuran 5,5 inci yang didukung resolusi tertinggi dikelasnya, yaitu 2.560 x 1.440 pixel. Tak heran bila kualitas layar lebih cerah, warna lebih akurat dan lebih irit daya baterai.

harga LG G4
Penampakan LG G4 bersarung cover kulit

G4 kali ini diluncurkan bersama cover dari bahan kulit, jauh berbeda dari G3 yang mengusung smart cover. Penyertaan cover kulit merupakan strategi pemasaran LG untuk menghasilkan sentuhan premium mengingat sebagian besar material casing smartphone terbuat dari bahan plastik.

Harga LG G4 pastinya menyesuaikan spesifikasi yang diusung, terutama dari kapasitas baterai 3000 mAh plus penyimpanan internal 32GB. Dapur inti dihiasi prosesor Qualcomm Snapdragon 808 1,8 GHz dan memori RAM 3 GB. Perpaduan dua elemen tersebut memastikan pengguna dapat mengakses antarmuka tanpa lelet sekalipun.

Selain mengidolakan layar, G4 juga mengusung kualitas kamera jempolan. Kamera utama yang terletak di bagian belakang ponsel, LG membekalinya dengan resolusi 16 megapiksel dan sensor f1.8 sehingga piawai mengambil foto meski lingkungan sekitar minim cahaya. Tentu saja, itu merupakan penyempurnaan fitur kamera belakang milik LG G3.

Guna menguji kemampuan kamera G4, pihak LG sebelumnya menggelar sejumlah acara bersama komunitas. Dengan memakai ponsel anyar tersebut, para member komunitas disuruh memotret dengan tema bebas lalu hasil foto dipamerkan saat acara peluncuran G4 di Indonesia.

Baca Juga  Harga Lenovo A369i Pertengahan Mei 2014

Harga LG G4 di Indonesia yaitu Rp 8.499.000, cukup terjangkau untuk smartphone kelas premium atau kompetitor Samsung Galaxy S6. Bagi masyarakat yang tertarik membeli, pihak LG rencananya segera membuka pemesanan di enam kota besar yakni Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Makassar dan Medan. Pemesanan berlangsung dari tanggal 13 – 25 Mei 2015 di LG Mobile Store. Calon pembeli juga boleh memesan secara online via Blibli dan Lazada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *