LG G4, smartphone dengan kamera terbaik 2015

5 Smartphone Dengan Kualitas Kamera Terbaik Keluaran 2015

LG G4, smartphone dengan kamera terbaik 2015
LG G4, smartphone dengan kamera terbaik 2015

Posisi kamera tradisional mulai tergantikan oleh keberadaan smartphone. Sejumlah produsen saat ini menawarkan ponsel pintar dengan fitur kamera canggih dan berkualitas tinggi. Tak heran bila orang-orang lebih suka membawa smartphone daripada menggotong kamera digital. Berikut ini ada 5 smartphone dengan kamera terbaik keluaran tahun 2015.

1. Samsung Galaxy S6

Galaxy S6 layak berada di posisi teratas karena mengusung kamera depan 5MP dan kamera belakang 16MP. Keduanya disertai sensor infrared yang dapat menghasilkan kualitas color cast berimbang atau kualitas white balance sempurna. Meski pengambilan gambar di bawah pencahayaan yang redup, kualitas foto tetap menghasilkan warna akurat. Pabrikan asal Korea Selatan ini turut pula menyertakan fitur focus tracking agar bidikan objek lebih tajam.

2. iPhone 6 Plus

Konon, smartphone ini diklaim sebagai produk dengan kualitas kamera action terbaik yang pernah dibuat oleh Apple. Segudang fitur canggih yang diusung, salah satunya kemampuan mendeteksi autofocus. Meski objek dalam keadaan bergerak, hasil foto begitu tajam dan stabil. Fitur face-detection autofocus mengalami perbaikan drastis dan disertai pula optical image stabilization. Tak heran bila dinobatkan sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik keluaran tahun 2015.

3. Samsung Galaxy Note 4

Phablet ini dilengkapi kamera belakang 16MP dengan sejumlah fitur keren seperti dual-LED flash bersama, auto focus, touch-to-focus dan optical image stabization (OIS). Fitur paling terakhir itu dapat menghasilkan foto meski ponsel terkena guncangan. Kualitas foto tetap jempolan meski pengambilan gambar di bawah di pencahayaan yang redup. Sementara kamera depan Galaxy Note 4 mengusung fitur lensa 90 derajat untuk ber-selfie ria.

4. HTC Desire Eye

Doyan ber-selfie ria? Pertimbangkan untuk membeli smarphone ini. Kualitas kamera utama (belakang) dan depan berada di level yang sama, yakni mengusung resolusi 13MP. Kamera depan memiliki diameter lingkar 22m sehingga foto selfie dijamin tajam dan bagus.

Baca Juga  3 Trik Tersembunyi iPhone 6 Yang Wajib Diketahui Pengguna

5. LG G4

Ponsel pintar ini mengusung kamera depan 8MP, kamera belakang 16MP dan lensa f/1.8. G4 berhak menyandang gelar smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2015 karena menghasilkan kualitas foto yang terang dan tajam. Ada beragam fitur seperti mode focus, white balance, shutter speed hingga optical image stabilization yang membuat kegiatan fotografi semakin seru dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *