ciri-ciri calon orang kaya
Inikah ciri-ciri calon orang kaya?

3 Ciri-Ciri Calon Orang Kaya, Apakah Anda Termasuk?

Bagaimana cara menjadi orang kaya? Tak ada formula atau rumus yang pasti, bahkan seorang sastrawan besar asal Rusia, Tolstoy, mengatakan setiap miliader di dunia ini menempuh beragam cara untuk memperoleh kekayaan. Namun sebuah survei kualitatif dan statistik berhasil membongkar ciri-ciri calon orang kaya. Bagaimana bisa?

Ternyata setiap miliader memiliki perilaku atau kepribadian yang ‘hampir serupa’ dalam meraih pundi-pundi kekayaan. Penelitian ini baru saja diumumkan oleh lembaga keuangan, PricewaterhouseCoopers (PwC) dan UBS.

ciri-ciri calon orang kaya
Inikah ciri-ciri calon orang kaya?

Riset tersebut dilakukan langsung terhadap 1200 miliader di dunia lewat metode survei, ternyata ada kepribadian tertentu yang dimiliki mereka. Dengan mengetahui semua kepribadian itu, mungkin anda bisa menanamkan dalam kepribadian diri sendiri sehingga memiliki peluang menjadi orang kaya.

Berani Ambil Resiko

Semua orang kaya di dunia ini berani mengambil resiko yang ada di depan mata. Meskipun demikian, bukan berarti semua orang yang gemar mengambil resiko bisa menjadi miliader. Umumnya semua orang kaya mengambil resiko lewat perhitungan matang dengan potensi gagal minim.

Bisa disimpulkan bahwa, para orang kaya memiliki metode-metode efektif agar minim resiko. Para miliader menyimpan beragam ide-ide hebat di luar kebiasaan orang lain pada umumnya. Pengalaman seringkali dipakai sebagai bahan pertimbangan sebelum mengambil sebuah peluang yang beresiko tinggi.

Naluri bisnis

Ciri-ciri calon orang kaya yaitu memiliki naluri bisnis yang tajam. Biasanya mereka memiliki kemampuan ‘penciuman’ yang cukup hebat terhadap suatu aktivitas, apakah itu menguntungkan atau merugikan. Apabila menemukan sebuah aktivitas yang menghadirkan untung besar, mereka akan bersemangat untuk mengembangkannya.

Sebaliknya, jika naluri bisnis mengatakan keuntungan yang diperoleh tidak besar, mereka akan berpikir ulang dan mengubah ide tersebut demi meraih keuntungan lebih besar. Sementara aktivitas kerugian akan dijauhi dan tak akan pernah didekati sedikitpun kecuali menemukan sebuah potensi tersembunyi di dalamnya.

Cepat bangkit

Ciri-ciri calon orang kaya yaitu tidak mudah menyerah terhadap masalah yang dihadapi. Mereka akan lebih cepat bangkit meski gagal berulang kali dan rugi besar. Para miliader tidak suka terpuruk dalam waktu lama. Mereka selalu belajar dari kegagalan terdahulu dan berusaha menghindarinya di masa depan. Pengalaman sebagai guru paling berharga benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci ciri ciri calon orang kaya, keuntungan allianz tasbih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *