Smartphone dari Apple Tetap tak Kehilangan Eksistensinya di AS

t2

Teknoflas.com Sebagai pemimpin pasar smartphone di Tiongkok, Apple memang terkesan telah kehilangan mahkota dalam penjualannya, akan tetapi hal ini tidak demikian di Amerika Serikat . Pasalnya di Amerika Serikat (AS) perusahaan berhasil mempertahankan eksistensi dalam mendominasi pasar smartphone dalam kurun waktu enam bulan ini yang berakhir pada bulan Mei.

Berdasarkan data terbaru comScore, Apple saat ini menduduki posisi puncak di pasar smartphone AS selama tiga bulan yang berakhir pada Mei 2015. Apple mengantongi 43,5 persen pangsa pasar dari estimasi total 189,7 juta pengguna smartphone.

Pangsa pasar Apple naik 1,8 persen dibandingkan tiga bulan sebelumnya dengan 41,7 persen. Pencapaian yang sama juga berlaku untuk pasar sistem operasi (OS) mobile di AS, mengingat hanya iPhone yang menggunakan iOS.

Adapun untuk vendor smartphone top lainnya, Samsung berada di posisi kedua dengan 28,7 persen pangsa pasar atau naik 0,1 persen dari periode sebelumnya. Posisi selanjutnya ditempati LG dengan 8,2 persen pangsa pasar atau turun 0,1 persen, diikuti Motorola dengan 4,9 persen atau turun 0,2 persen dan HTC dengan 3,5 persen atau turun 0,3 persen dari periode tiga bulan sebelumnya.

Sedangkan untuk daftar platorm terpopuler di AS, Android memimpin dengan 52,1 persen pangsa pasar. Sayangnya pangsa pasar OS milik Google itu turun 0,7 persen dari periode sebelumnya. Posisi kedua ditempati oleh iOS milik Apple.

Kemudian posisi ketiga ditempati oleh Windows Phone Microsoft yang mengalami penurunan 0,5 persen, sehingga kini memiliki 3 persen pangsa pasar. Posisi empat dan lima, masing-masing ditempati BlackBerry dengan 1,3 persen pangsa pasar atau turun 0,5 persen dan Symbian yang stagnan dengan 0,1 persen pangsa pasar. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Rabu (5/8/2015).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *