Beli Sepeda Motor Bekas (doc/motoridaman.com)

6 Tips Cerdas Membeli Sepeda Motor Bekas Secara Kredit

Teknoflas.com – Memiliki sepeda motor pribadi merupakan keinginan setiap individu dengan tingkat mobilitas tinggi. Untuk mendapatkan kendaraan roda dua idaman, ada sejumlah uang yang harus dikeluarkan.

Sayangnya, tak semua orang bisa membeli sepeda motor baru karena harganya yang mahal. Meskipun ada opsi pembelian secara kredit, biaya bulanan yang dikeluarkan tidak sedikit untuk sebuah produk keluaran terbaru.

Solusi terakhir yaitu membeli kendaraan roda dua bekas secara kredit, yang mana harga lebih murah dan biaya lebih terjangkau. Berikut enam tips cerdas membeli sepeda motor bekas secara kredit.

Beli Sepeda Motor Bekas (doc/motoridaman.com)
Beli Sepeda Motor Bekas (doc/motoridaman.com)

1. Perbandingan & menentukan pilihan

Cari tahu jenis sepeda motor yang diinginkan, dimana lokasi penjual dan lakukan perbandingan antar penjual motor lainnya. Setelah melakukan survei dari sejumlah penjual, tentukan pilihan. Cari sesuai kebutuhan dan kemampuan. Hindari memilih motor di atas kemampuan finansial dengan biaya perawatan mahal.

2. Ajak orang mengerti mesin

Sebelum menyelesaikan proses transaksi, cek kondisi motor bekas masih dalam keadaan baik terutama bagian mesin. Bila tak mengerti soal mesin kendaraan roda dua, ajak teman yang paham. Dengan mengetahui kondisi mesin, maka bisa diketahui performanya di atas jalanan.

3. Cari lembaga finance kredibel

Cari lembaga finance yang bisa dipercaya dengan tingkat kredibilitas tinggi agar terhindar dari tindak penipuan. Cara paling mudah mengukur kredibilitas lembaga finance yaitu melihat jumlah kantor cabang serta banyaknya jalinan kerja sama dengan dealer motor. Sebelum memilih lembaga finance, baca ulasan para pengguna sebelumnya di internet.

4. Baca perjanjian kredit

Sebelum memilih lembaga finance, baca secara teliti perjanjian kredit yang diajukan. Pastikan tak ada sesuatu yang bisa merugikan di masa depan. Lebih baik ribet di bagian awal daripada muncul masalah di kemudian hari. Benar, kan?

Baca Juga  Begini Cara Benar Mengerem Sepeda Motor Agar Tidak Jatuh

5. Surat motor lengkap

Sebelum membeli, pastikan motor bekas tersebut masih memiliki surat-surat yang lengkap. Minta lembaga finance terkait untuk menyelesaikan proses pengubahan data kepemilikan sepeda motor. Dengan memperhatikan faktor ini, maka menekan resiko tersandung masalah hukum di masa depan.

6. Bertanya ke orang lain

Jika masih ragu membeli motor bekas secara kredit, bertanya kepada orang lain yang pernah punya pengalaman serupa. Langkah ini berguna mengurangi kerugian di masa depan. Jangan ragu untuk bertanya pada orang lain yang lebih berpengalaman.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci Sepeda motor bekas, harga motor bekas, harga motor seken termurah, Mencari sepeda motor yg mau di jual motor bekas, motor bekas, cara membeli motor second, cari motor bekas, cari sepeda motor bekas, Isi surat jual beli kendaraan sepeda motor, Jual beli motor seken, jual beli motor seken murah, kredit motor, kredit motor bekas murah, kredit motor seken, motor bekad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *