Maksimalkan Suara Smartphone

Ingin Suara Smartphone Lebih Nyaring? Coba Teknik Unik Ini

Teknoflas.com – Memutar lagu favorit via smartphone menjadi salah satu cara untuk mengusir kejenuhan atau sekedar menemani aktivitas harian. Biasanya, pengguna mendengarkan alunan suara dengan memakai earphone, headset, perangkat speaker tambahan atau tidak sama sekali.

Jika ingin mendengar lagu favorit tanpa memakai headset atau speaker tambahan, suara yang dihasilkan terkadang kurang mantap di telinga, khususnya bagi smartphone dengan kualitas audio seadanya.

Maksimalkan Suara Smartphone
Maksimalkan Suara Smartphone

Seperti diketahui, beberapa jenis speaker smartphone tertentu biasanya menghasilkan suara yang tidak begitu memukau. Speaker itu memang tidak dirancang dengan baik agar menghasilkan suara yang enak di telinga.

Namun ada cara unik untuk meningkatkan atau memaksimalkan suara smartphone agar terdengar mantap. Tak perlu membeli perangkat speaker tambahan yang mahal, sediakan saja sebuah gelas kosong.

Silahkan taruh smartphone ke dalam gelas yang berbahan kaca atau beling. Jangan lupa untuk membuat ‘playlist’ lagu favorit dan memutarnya. Bagaimana suara yang dihasilkan? Keren, kan?

Trik sederhana ini ternyata ampuh memaksimalkan speaker smartphone agar alunan suara terdengar nyaring di telinga. Coba lakukan perbandingan suara tanpa atau dengan gelas, keduanya memiliki efek yang sangat mencolok. Suara yang dihasilkan smartphone di dalam gelas kaca lebih bulat dan keras.

Bagaimana itu bisa terjadi? Suara yang dikeluarkan oleh speaker smartphone jadi lebih nyaring karena beresonansi dengan gelas kaca. Tak mengherankan bila suara jadi lebih keras, bulat dan nyaring di telinga.

Trik ini dikutip Teknoflas.com dari laman Phone Arena, Senin (10/8/2015). Coba ikuti langkah ini dan rasakan bedanya. Sejujurnya, teknik audio ini sangat berguna bagi para traveler atau pendaki yang ingin mendengar lagu favorit tanpa memakai headset dan speaker tambahan.

Baca Juga  Tips Android : Cara Menyembunyikan Caller ID di Smartphone Android
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci smartphone speaker mantap 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *