5 Fitur Rahasia Google Play Store

5 Fitur Rahasia Google Play Store Yang Jarang Diketahui

Teknoflas.com – Keberadaan Google Play Store tentu sudah tidak asing bagi pengguna smartphone android. Di toko aplikasi itulah para pengguna android bisa mengunduh beragam aplikasi dengan fitur tertentu, entah itu gratisan atau berbayar.

Sayangnya tak semua pengguna android yang mengunjungi Play Store memahami segala fitur di toko aplikasi robot hijau ini. Berikut lima fitur di Google Play Store yang dilansir teknoflas.com dari laman Neurogadget.

5 Fitur Rahasia Google Play Store
5 Fitur Rahasia Google Play Store

1. Beta Communities

Play Store kerap digunakan oleh para pengembang aplikasi android untuk menghadirkan aplikasi versi beta yang tengah dikembangkan dan mengujicoba semua fitur. Sayangnya tak semua pengguna android bisa melihat fitur Beta Communities dan menjajal aplikasi versi beta di Play Store.

Bagi yang ingin mencoba disarankan bergabung dengan beta community yang ada di Google+ Community. Nantinya pengguna bisa mengakses versi beta dari aplikasi baru dan menjajal aplikasi lainnya dari sesama teman komunitas.

2. Wishlist

Fitur yang sangat bermanfaat namun jarang sekali dipakai. Wishlist membantu pengguna untuk menimpan aplikasi, buku serta film dari Play Store dan bisa menginstalnya di lain waktu tanpa perlu kelupaan. Mudah sekali memakai fitur ini, cukup geser pilihan di panel sebelah kiri layar dan ketuk ‘Wishlist’.

3. The People Section

Fitur ini membantu pengguna untuk mengetahui rating aplikasi menurut hasil rekomendasi orang lain. The People Section membuat pengguna mengetahui aplikasi yang aman dan bagus tanpa perlu di-install langsung atau bisa dicantumkan ke ‘Wishlist’. Fitur ini bisa diakses dengan menggeser panel di sebelah kiri layardan ketuk ‘People’.

4. Explicit Content

Fitur yang sangat berguna bagi para orang tua untuk mengontrol dan mencegah anak-anak menginstal aplikasi yang tak sesuai usia. Explicit Content bisa diaktifkan dengan memilih pengaturan Play Store dan mengaktifkan ‘Parental Controls’.

Baca Juga  Cara Membuka 'Menu Tersembunyi' Di Sistem Operasi Android

5. Automatic Updates

Banyaknya aplikasi yang terpasang di perangkat android membuat pengguna malas meng-update satu per satu. Sebenarnya itu bukan masalah besar karena Google Play Store sudah menyediakan fitur ‘Automatic Updates’ yang membantu pengguna android memperbarui aplikasi secara otomatis entah via jaringan wifi atau seluler. Fitur ini juga menyertakan pengaturan tambahan untuk menonaktifkan notifikasi sehingga proses update berjalan hening.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci google play store, rahasia google, tidak bisa instal di playstore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *