4 Cara Usir Noda Bekas Jerawat Dengan Masker Tomat

Teknoflas.com – Kulit wajah tetap sehat dan indah merupakan impian semua wanita, akan tetapi semua masalah kesehatan terus saja mengancam. Jerawat merupakan musuh utama kaum hawa yang kerap muncul di sekitar kulit wajah. Paling menyebalkan jika jerawat pecah lalu tersisa noda di permukaan kulit.

image
Masker Tomat Basmi Noda Bekas Jerawat

Noda bekas jerawat sangat mengurangi rasa percaya diri wanita ketika hendak tampil di depan umum. Tak heran mereka rela bayar atau melakukan apapun demi kulit wajah mulus. Sebenarnya tak begitu sulit mengusir noda bekas jerawat, bahkan bisa melalui metode alami seperti masker tomat.

Tomat bukan sekedar sayuran biasa, namun kaya kandungan vitamin A dan C yang selama ini ampuh mencerahkan kulit dan mengusir noda jerawat. Berikut ini empat resep membuat masker wajah dari tomat seperti dilansir dari laman Boldsky.

Tomat & mentimun

Kombinasi kedua sayuran ini ampuh kurangi noda bekas jerawat dan kulit wajah lebih bersinar. Membuat masker tomat dan mentimun tidak begitu sulit, cukup campur kedua bahan dalam jumlah seimbang, haluskan kemudian oles merata ke seluruh kulit wajah. Biarkan masker menempel di kulit wajah selama beberapa saat sebelum dibilas dengan air dingin.

Tomat & jeruk

Masker tomat dan sari jeruk bermanfaat kurangi pigmentasi di permukaan kulit sekaligus mendongkrak tekstur keseluruhan dari warna kulit. Buat masker ini dengan potongan tomat dan sari jeruk yang kemudian dihaluskan. Oleskan ke wajah secara merata dan biarkan selama beberapa menit kemudian bilas kering dengan air dingin.

Tomat & madu

Jangan risau terhadap noda bekas jerawat karena bisa disingkirkan dengan ramuan masker dari bahan tomat dan madu. Siapkan kedua bahan dalam jumlah berimbang, campur lalu haluskan. Segera oles masker ke seluruh permukaan wajah, biarkan selama beberapa menit agar meresap ke dalam kulit. Demi hasil maksimal bikin puas, pakai masker ini seminggu sekali saja.

Baca Juga  7 Metode Mujarab Mendongkrak Daya Ingat

Tomat & pepaya

Masker tomat dan pepaya merupakan salah satu metode paling digemari. Selain usir noda bekas jerawat, efektif mengembalikan kecerahan warna kulit. Untuk membuat masker ini cukup memasukkan potongan tomat dan pepaya yang kemudian di jus halus. Olesi wajah dengan ramuan ini, diamkan beberapa saat sebelum bilas pakai air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *