software yang wajib kamu install setelah install ulang windows

Pasang Ulang Sistem Operasi Laptop? Berikut Software yang Wajib Kamu Install Setelah Install Ulang Windows

TEKNOFLAS.COM – Setelah melakukan pemasangan kembali sistem operasi pada desktop ataupun laptop karena berbagai hal, perlu dilakukan pemasangan aplikasi-aplikasi tertentu. Hal tersebut bertujuan agar perangkat dapat memiliki setidaknya aplikasi yang memadai untuk digunakan. Pemasangan ulang akan berakibat pada terhapusnya beberapa aplikasi, ini dia software yang wajib kamu install setelah install ulang Windows.

Daftar Software yang Wajib Kamu Install Setelah Install Ulang Windows

1. Antivirus

Tidak perlu dipertanyakan lagi apa manfaat dari aplikasi yang satu ini. Fitur pertahanan dari ancaman virus ini harus benar-benar menjadi prioritas utama para pengguna desktop. Aplikasi yang harus dipasang setelah install ulang Windows ini bisa menjaga perangkat dari ancaman malware yang nantinya akan sangat merugikan.

Terdapat banyak sekali pilihan antivirus yang wajib dipasang. Untuk versi terbaru dari Windows sendiri sebenarnya telah menyediakan antivirus bawaannya sendiri. Namun, jika pengguna ingin menambahkan software pertahanan yang lain, bisa saja dilakukan.

2. Office

Hal dasar yang dicari dari sebuah laptop adalah kemampuannya untuk membuat suatu dokumen ataupun mengolah suatu data. Ketika laptop dipasang kembali sistem operasinya, maka banyak software akan hilang termasuk aplikasi yang satu ini. Oleh sebab itu, sesaat setelah dilakukan reinstalling, harus segera mengunduh dan memasang office agar dapat melakukan hal dasar laptop.

3. Browser

Software ini dapat membuat pengguna mengakses berbagai laman internet. Software yang wajib kamu install setelah install ulang Windows ini perlu menjadi prioritas. Meskipun sebenarnya Windows sendiri memiliki browser bawaan, namun fiturnya terbilang minim.

Baca Juga  Download Adobe Spark for Windows untuk Mendesain Ala Profesional

4. Pemutar multimedia

File-file multimedia seperti musik ataupun video harus memakai tambahan aplikasi agar dapat membukanya. Oleh sebab itu, pemutar multimedia menjadi aplikasi yang wajib dipasang setelah memperbarui Windows. Dengan begitu, maka kamu bisa dengan mudah membuka musik ataupun menonton video berikut dengan subtitlenya. Beragam fitur bisa dirasakan dengan instalasi aplikasi itu.

5. Software perawatan

Beberapa aplikasi memang didesain untuk menjaga performa ataupun efektivitas laptop. Oleh sebab itu, software seperti pembersih berkas sampah, file sisa dari pencopotan aplikasi, ataupun pengoptimal pemakaian RAM cukup penting untuk dipasang. Hal tersebut karena aplikasi-aplikasi tadi mampu merawat perangkat agar lebih optimal dan bisa tahan lebih lama.

6. Aplikasi pengunduh

Untuk mendapatkan beragam berkas dari internet, kadang perlu tambahan aplikasi untuk melakukannya. Oleh sebab itu, salah satu software yang wajib kamu install setelah install ulang Windows adalah aplikasi jenis ini. Beberapa pilihan bisa digunakan, kamu tinggal menentukannya. Software tersebut akan membantu kamu mendapatkan video atau file daring lainnya dengan mudah.

7. Software editing

Salah satu fungsi perangkat desktop adalah kemampuan untuk membuat suatu desain ataupun video. Oleh sebab itu, menginstall aplikasi jenis ini akan sangat membantu pengguna untuk memakai laptopnya.

Pemasangan aplikasi penyunting gambar ataupun video sangat berguna. Selain karena fungsi utamanya, software-software tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat suatu desain poster, baju, ataupun lainnya. Dengan begitu, pekerjaan yang dilakukan bisa dengan mudah diselesaikan dengan perangkat yang dimiliki tersebut.

Pembaruan sistem operasi ataupun karena adanya malware menjadi alasan mengapa pemasangan kembali harus dilakukan. Karena resikonya tersebut, maka sebagai pengguna kamu harus mengetahui daftar software yang wajib kamu install setelah install ulang Windows. Dengan bekal tersebut, maka tidak perlu khawatir akan manfaat laptop. Semuanya akan tersedia seperti semula sebelum reinstalling.

Baca Juga  Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *