Tips Membeli Komputer Baru atau Bekas ala CEO Lead Microsoft Indonesia

TeknoFlas.com – Meskipun sekarang sudah menjamur beragam jenis laptop dan tablet, PC komputer masih banyak diminati oleh banyak orang. Disamping hardwarenya awet, untuk penggunaan jangka panjang cukup mumpuni dalam sebuah perusahaan maupun untuk sendiri.
Tips Membeli Komputer Baru atau Bekas
Apa yang dilakukan jika Anda ingin membeli sebuah perangkat komputer baru ataupun bekas? Seperti yang TeknoFlas kutip dari Antara (14/6/2013), berikut ini ada enam hal yang harus diperhatikan ketika akan membeli komputer baru atau bekas menurut Central Marketing Organization Lead Microsoft Indonesia Willy Hendrajudo.

Certificate of Authenticity (CoA)
COA adalah stiker atau label yang sering ditempel di body komputer untuk produk seperti Windows atau Windows Server. Anda bisa menemukan stiker COA di body komputer atau untuk beberapa laptop terbaru, berada di dalam kompartemen baterai.

Label kunci produk
Calon pembeli harus memeriksa label putih atau orange berisi 25 karakter kunci produk yang disertai instalasi CD atau DVD.

Fitur hologram pengaman
Fitur hologram pengaman. Semua produk Microsoft yang asli memiliki fitur hologram pengaman yang terpasang di dalam disk-jika berupa stiker, maka bukanlah produk asli.

Detail kemasan

Kesalahan pengejaan, teks blur, kualitas cetak yang buruk atau foto/logo yang salah merupakan tanda jika ada sesuatu yang salah.

Label keaslian Microsoft
Komputer yang memiliki lisensi yang benar seharusnya memiliki label keaslian Microsoft atau label Certificate of Authenticity (CoA). Label Microsoft meliputi segel yang terlihat setelah label dilepas.

Tinta gradasi warna
Gradasi warna pada label didesain untuk merubah satu warna menjadi warna lain ketika dilihat dari berbagai sudut, agar lebih mudah dideteksi keasliannya.

Itulah 6 cara membeli PC komputer baru atau bekas yang dituturkan oleh CEO Lead Microsoft Indonesia Willy Hendrajudo. Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat TeknoFlas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *