Perseteruan Instagram Video Dengan Vine Semakin Ketat

TeknoFlas.com – Kabar yang berhembus akhir – akhir ini mengarah pada persaingan antara Vine dan Instagram Video milik Twitter makin ruwet. Ada kabar pula bahwa layanan video milik instagram sudah mulai menggerogoti Vine yang ditunjukkan oleh sebuah tool analitik. Analitik Tool yang diberi nama Topsy ini dipakai oleh Marketing Land yang dapat digunakan untuk membandingkan jumlah share yang di link ke Twitter dari video baik milik Vine maupun Instagram.

Seperti TeknoFlas dikutip dari Mashable, senin (1/7/2013)bahwa terjadi penurunan share dari Vine yang mulai terlihat pada tanggal 20 Juni Marketing Land. Seperti yang dilaporkan marketing land pada tanggal 26 Juni, Link Vine yang dishare di twitter kurang dari 900.000. Angka ini sangat jauh sekali dibandingkan tanggal 15 Juni yang dimana jumlah share Link vine mencapai hingga 3juta link yang dishare. dan ini merupakan penurunan yang sangat drastis.

instagram_vs_vine

kejadian ini sangatlah Ironis, karena seperti kita ketahui bahwa Vine dimiliki oleh Twitter itu sendiri. sedangkan Intragram merupakan milik dari Pesaingnya yaitu facebook. Persaingan ini sudah muncul jauh – jauh hari sebelum Instagram memulai debutnya, yaitu sekitar pada bulan Januari dimana facebook memblokir aplikasi Vine yang ditakutkan adanya kemungkinan menemukan teman-teman facebook pengguna di platform tersebut. dan hal ini semakin memunculkan aroma persaingan diantara keduanya.

Pada Video instagram memungkinkan pengguna mengupload dan membagi rekaman berdurasi hingga 15 detik, sedangkan Vine dari twitter hanya berdurasi 6 detik saja. aplikasi yang awalnya hanya bisa digunakan untuk berbagi foto tersebut kini sudah bisa share video dan berbagai filter juga kini menjadi daya tarik lain dari pengguna video milik aplikasi ini.

Baca Juga  Vine Kini Sudah Support Bahasa Indonesia

Setelah Vine mendatangkan layanannya untuk para pengguna Android, kini Vine mulai berusaha keras untuk menambah penggunanya dengan menghadirkan produknya bagi para pemilik Kindle Fire. layanan ini hanya berselang beberapa minggu saja setelah di Vine digunakan untuk Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *