Yahoo akan Menutup Layanan Mesin Pencari AltaVista 8 Juli 2013

Yahoo akan Menutup Layanan Mesin Pencari AltaVista 8 Juli 2013

TeknoFlas.com – Yahoo dikabarkan akan segera menutup layanan mesin pencari AltaVista. Sebelum dibeli Yahoo, mesin pencari yang muncul paling awal di dunia maya ini berdiri pada tahun 1995, dan keberadaannya semakin meredup setelah kehadiran yahoo dan Google yang belakangan diketahui menjadi rajanya mesin pencari.

Yahoo akan Menutup Layanan Mesin Pencari AltaVista 8 Juli 2013

AltaVista kemudian dibeli Yahoo di tahun 2003 sekaligus dengan Overture, perusahaan induk pemilik mesin pencari itu.

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari Techradar, Minggu (30/6/2013), Yahoo akan menutup AltaVista pada 8 Juli mendatang, 18 tahun setelah kehadirannya. Tak hanya AltaVista, bahkan 11 layanan lain pun ditutup perusahaan yang dipimpin CEO Marissa Mayer ini.

Selain AltaVista, layanan yang ditutup itu antara lain Yahoo Axis, situs Citizen Sports, Yahoo WebPlayer, Yahoo Browser Plus, serta Yahoo RSS Alerts. Alasan penutupan layanan-layanan tersebut karena Yahoo ingin fokus mengenai apa yang akan mereka hadirkan berikutnya.

Tidak dapat dipungkiri, pengembangan produk baru sepertinya memang sering kali mengorbankan produk lama yang dianggap usang. Namun demikian, bagi pengguna internet, AltaVista akan tetap dikenang sebagai sesuatu yang bersejarah, yaitu pelopor hadirnya pencarian di internet. Selamat tinggal AltaVista!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *