Inilah Firman Azhari, Juara Dunia Cyber Security

Inilah Firman Azhari, Juara Dunia Cyber Security

TeknoFLas.com – Kaspersky baru saja mengadakan sebuah lomba yang bertajuk Cyber Security yang di adakan di London, Inggris. Dari lomba tersebut ternyata ada salah satu wakil Indonesia meraih juara yaitu Firman Azhari, mahasiswa ITB Bandung.

Inilah Firman Azhari, Juara Dunia Cyber Security

Firman Azhari berhasil menciptakan sebuah inovasi berupa perangkat lunak untuk mendeteksi keamanan kartu pembayaran berteknologi NFC. Lomba yang di adakan Kaspersky pada 25-27 Juni 2013 tersebut menyisihkan 14 peserta untuk masuk babak final, 14 pserta ini berasal dari 10 negara yang lolos babak penyisihan. Demikian dikutip TeknoFlas dari Tempo, Senin (1/7/2013).

Dengan usia yang masih muda Firman Azhari telah berhasil menemukan sebuah inovasi yang mengangkat nama bangsa ke internasional, pemuda dengan umur 23 tahun ini sebelumnya telah lolos sebagai juara regional Asia Pasifik pada lomba di Singapura bulan Maret lalu.

Software yang ditemukan Firman Azhari merupakan perangkat yang bisa mendeteksi aman tidaknya kartu pembayaran berteknologi Near Field Communication, yaitu teknologi yang cukup memudahkan pengguna kartu karena proses transaksi hanya dengan mendekatkan kartu ke mesin reader atau pembaca data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *