Akankah Nokia Lirik Android Kedepannya

Akankah Nokia Lirik Android Kedepannya?

TeknoFlas.com – Nokia selama ini menggantungkan smartphonenya melalui sistem operasi Windows Phone, padahal sepertinya saat ini kebanyakan vendor mengusung Android sebagai sistem operasi perangkat mereka. Hal ini membuat beberapa analisis menyimpulkan bahwa Nokia harus mulai melirik Android untuk platform smartphone.

Akankah Nokia Lirik Android Kedepannya

Seperti TeknoFlas kutip dari GSMArena, Senin (1/7/2013) seorang analisis bernama Pierre Ferragu melihat Nokia makin menurun dengan hanya mengandalkan ponsel berbasis Windows Phone. Menurut Ferragu Nokia harus memulai gebrakan baru dengan membuat ponsel berbasis Android untuk mempertahankan eksistensinya.

Seperti diketahui Nokia sekarang ini masih bergantung pada featurphone seperti Nokia Asha, padahal saat ini pasar ponsel biasa semakin terkalahkan dengan adanya smartphone. Bahkan di Eropa Barat penjualan ponsel Nokia menurun 30% dari tahun ke tahun.

Untuk hal ini Nokia masih perlu pertimbangan yang matang, mengingat banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum Nokia menggandeng Android sebagai OS smartphon miliknya. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas? kira-kira apakah Nokia harus menggunakan platform Android pada smartphone terbarunya kelak?

Baca Juga  Nokia Lumia 1020 Sudah Bisa Dibeli di AT&T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *