Pemerintah Akan Segera Blokir IMEI Ilegal

TeknoFlas.com – Banyaknya ponsel ilegal yang beredar di pasar ponsel Indonesia saat ini membuat pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perdagangan dan BRTI serta penyelenggara komunikasi sepakat akan memblokir IMEI (International Mobile Equpment Identity) ponsel yang ilegal sehingga dapat teridentifikasi.

IMEI ilegal akan diblokir
Dilihat dari data yang diperoleh dari survei bahwa 10-15% berdasarkan IMEI perangkat yang beredar di Indonesia adalah ilegal dan yang lebih mencengangkan bahwa saat ini terdapat sekitar 500 juta perangkat baik di pertokoan maupun di tangan konsumen dan sekitar 250 juta perangkat aktif digunakan berkomunikasi.

Dengan jumlah yang fantastis tersebut bila dibiarkan tentunya bila tidak segera ditanggulangi beredarnya perangkat ilegal tersebut tentunya akan berakibat buruk terhadap perekonomian bangsa itu sendiri. Pemerintah melalui Kementerian Kominfo menyampaikan kepada masyarakat bahwa tidak perlu panik terhadap wacana mengenai pemblokiran IMEI ilegal tersebut karena rencananya baru akan dimulai pada tahun 2014.

Baca Juga  Cara Cek IMEI dan Fungsi di Handphone Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *