Ubuntu Edge Smartphone dengan Dual OS

TeknoFlas.com – Smartphone Ubuntu Edge dibangun dengan konsep sumbangan atau crowdfunding ala kickstarter dengan target mencapai US $32juta. Ubuntu Edge dibekali layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Smartphone ini juga mengusung memori RAM sebesar 4GB, ukuran ini terhitung cukup besar untuk ukuran smartphone ini.

Ubuntu-Edge1
Selain itu Smartphone Ubuntu Edge terdapat memori internal sebesar 128GB, smartphone ini jyga mengusung kamera belakang jenis low-light dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan LED flash sedangkan kamera depan beresolusi 2 megapiksel. Dari segi konektivitas didukung konektor MHL, dual-band Wifi, Bluetooth 4.0, LTE, NFC, audio jack 3,5mm dan GPS. Ubuntu Edge berdimensi 4,9 x 2,5 x 0,35 inci. Baterai yang digunakan berjenis silicone-anode Li-ion  dan casing Ubuntu Edge terbuat dari metal.

Ubuntu Edge hadir dengan 2 sistem operasi yaitu mekanisme dual-boot yaitu Ubuntu Touch OS dan android. Hal ini dirancang untuk menarik minat para konsumen pengguna smartphone mengingat sistem operasi Ubuntu Touch OS belum cukup matang. Seperti yang TeknoFlas lansir dari Liliputing (22/07/2013), salah satu kelebihan sistem operasi Ubuntu Touch OS yang diusung oleh Ubuntu Edge ini adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi Ubuntu versi desktop.

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Superphone Ubuntu Edge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *