Inilah Fitur yang Bisa Digunakan Dalam BBM untuk Android dan iOS

Inilah Fitur yang Bisa Digunakan Dalam BBM untuk Android dan iOS

TeknoFlas.com – Tanggal pelunucuran BBM untuk Android dan iOS sudah resmi diumumkan oleh pihak BlackBerry melalui Blog, dimana menurut pengumuman tersebut, Aplikasi BBM sudah bisa didownload di Google Play Store dan juga App Store pada tanggal 21 dan 22 September 2013.

Inilah Fitur yang Bisa Digunakan Dalam BBM untuk Android dan iOS

Meskipun aplikasi ini cukup popular,Akan tetapi persaingan aplikasi kirim pesan gratis antar perangkat ini tidak sendiri. Para penyedia layanan serupa, seperti WhatsApp, Line, WeChat, dan kawan-lawan telah turut meramaikan persaingan dalam aplikasi pengirim pesan.

Untuk itu patut kita ketahui,fitur apa saja yang akan ditawarkan BBM untuk menarik pengguna di tengah persaingan panas aplikasi-aplikasi chatting tersebut? Berikut ini daftarnya sebagaimana dikutip dari blog resmi BlackBerry.

1. “Chatting” ala BBM

Pengguna BlackBerry tentu akrab dengan huruf kecil “D” dan “R” di BBM yang menunjukkan status pesan apabila telah terkirim dan dibaca.

BBM juga menunjukkan apabila lawan bicara sedang mengetik pesan balasan. Fitur khas yang satu ini turut diboyong ke BBM di Android dan iOS.

2. Kemampuan berbagi foto dan “voice notes”

Kemampuan pengiriman lampiran file (attachment) berupa gambar atau file jenis lain adalah salah satu fitur wajib untuk aplikasi chatting masa kini. BBM pun tak alpa menyediakan fungsi tersebut.

3. BBM Group hingga 30 pengguna

BBM Groups di aplikasi BBM untuk Android dan iOS mampu menampung hingga 30 pengguna berbeda. Seperti di ponsel BlackBerry, group chat ini juga mendukung sharing gambar dan jadwal antarsesama anggota, juga penyiaran satu pesan ke banyak pengguna sekaligus di dalam grup alias Broadcast Message.

4. Notifikasi perubahan status

BBM akan memberi tahu pengguna apabila ada pesan baru, perubahan status, ataupun penggantian foto Profile Picture dari teman-teman di dalam daftar kontak.

Baca Juga  Akhirnya Download BBM untuk Android dan iOS bisa Dilakukan di www.bbm.com

5. “Personal Identification Number” (PIN)

Inilah salah satu keunikan yang membedakan BBM dari teman-temannya sesama aplikasi pesan instan. PIN dipakai untuk mengidentifikasi pengguna agar nomor telepon atau alamat e-mail tak perlu tersebar sehingga menjaga privasi.

Selain fitur-fitur di atas, BlackBerry juga akan membawakan sejumlah fungsi tambahan pada aplikasi BBM for Android dan iPhone. Salah satunya adalah BBM Channel yang memingkinkan para pengguna aplikasi ini untuk berinteraksi dengan brand atau selebriti.

Tidak ketinggalan juga Fitur voice call dan video call juga akan dihadirkan dalam Aplikasi BBM di Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *