TeknoFlas.com – Gonjang –ganjing seputar penjualan pabrikan smartphone BlackBerry memang sudah sering kita dengar, hal ini dikarenakan penjualan perangkat asal pabrikan kanada ini yang terus menurun di pasaran global.

Lonovo diberitakan telah akuisisi blackberry

Isu penjualan Blackberry juga sempat santer terdengar, dan baru baru ini ada kabar yang menyebutkan bahwa perusahaan asal china Lenovo berencana untuk membeli BlackBerry kembali menyeruak, dimana seperti dikutip dari Slashgear, Jumat (18/10/2013) menyebutkan bahwa berdasarkan keterangan dari sebuah sumber Lenovo telah mencapai sebuah kesepakatan akuisisi dengan BlackBerry.

Langkah yang diambil oleh Lenovo ini kemungkinan besar untuk terus memperluas pangsa pasar ke daratan Amerika dan juga Eropa, Dengan nama besar yang sudah dimiliki oleh BlackBerry tentunya akan membantu Lenovo untuk terus melebarkan sayap ke pasaran Amerika dan juga Eropa.

Rumor mengenai ketertarikan Lenovo untuk membeli BlackBerru ini sendiri sudah terdengar sejak bulan Maret 2013 yang lalu, dimana pada saat itu CEO Lenovo Yang Yuanwing menyatakan bahwa persusahaanya dapat membeli BlackBerry dan menurut Yuanwining langkah pembelian BlackBerry tersebut merupakan langkah yang cukup masuk akal untuk terus mengembangkan sayap bisnis pabrikan asal China ini.

Sayang sampai saat ini belum konfirmasi resmi baik dari pihak Lenovo maupun Blackberry untuk menanggapi berita yang berkembang saat ini.