TeknoFlas.com – Perangkat generasi terbaru dari Galaxy Series yakni Galaxy S5 yang diprediksikan akan diluncurkan pada tahun depan ini memang santer dibicarakan di dunia maya, beberapa bocoran fitur dan juga spesifikasi yang akan digunakan sudah sering kita lihat, Seperti penggunaan RAM sebesar 4GB dan juga penggunaan Prosesor Exynos 64-bit.

Kabar terbaru mengenai bocoran dari Samsung Galaxy S5 akan memakai layar beresolusi tinggi dan kerapatan piksel yang lebih padat dibanding yang ada sekarang. Spekulasi tersebut menyebar setelah adanya pernyataan dari CEO Samsung Display Kinam Kim yang mengatakan bahwa perusahaannya tengah menyiapkan layar AMOLED dengan kerapatan 560 ppi. Layar tersebut diproyeksikan akan digunakan untuk perangkat yang menggunakan layar kecil atau yang memiliki ukuran sekitar 5 inci.

Samsung Galaxy S5 Dikabarkan Akan Gunakan Layar dengan Kerapatan 560 PPI
Ilustrasi

Berdasarkan laporan yang dilansir dari media berbahasa Jerman OLED.at seperti dikutip TeknoFlas dari TeknoUp, Selasa (19/11/2013) Samsung akan segera meluncurkan perangkat yang akan menggunakan resolusi 2.560 x 1.440 (WQHD) di tahun 2014. Dan sejumlah pengamat memprediksikan bahwa bahwa layar dengan resolusi besar tersebut akan disematkan pada smartphone unggulan terbaru mereka yakni Galaxy S5.

Sebagai pengetahuan saja, PPI atau Pixel Per Inch adalah bayaknya jumlah pixel yang terkandung dalam satu inci persegi layar, dan dengan panel layar terbarunnya tersebut, artinya Samsung menanamkan 560 piksel di setiap inci persegi untuk layar yang dimaksud.

Untuk saat ini produk flagship yang sudah bereda yakni Galaxy S2 dibekali dengan layar 5 inci Super AMOLED 1.920 x 1.080 dengan kepadatan 441 ppi dan bisa dikatakan bahwa, 560 ppi dalam ukuran layar yang kecil akan menampilkan gambar yang sangat tajam, sebab menurut sejumlah penelitian, manusia tidak bisa melihat piksel lebih dari 300 ppi dengan mata telanjang.
Kita tunggu saja kebenaran dari kabar ini, seperti apa spesfikasi yang akan dibawakan oleh Samsung untuk Galaxy S5 mendatang.