Akhirnya perangkat iPad mini resmi dijual di pasaran Indonesia, dimana untuk pasaran tanah air iPad mini ini tersedia dalam dua varian “WiFi Only” dan “WiFi+Cellular” dengan kapasitas penyimpanan 16 GB saja.

Adalah akun Twitter iBox Indonesia hari ini, Kamis (12/12/2013) yang mulai berkicau mempromosikan produk terbaru yang dijual di pasaran tanah air ini.

iBox Indonesia membrandrol iPad Mini WiFi Only seharga Rp 4,3 juta, sedangkan untuk versi WiFi+Cellular di bandrol Rp 6,2 juta, seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa untuk saat ini hanya tersedia dalam varian kapasitas memori sebesar 16GB

Harga iPad Mini di Indonesia Rp 4,3 juta

iPad Mini yang tersedia saat ini merupakan tablet yang mengusung layar selebar 7.9 inch dan bukan merupakan versi Retina Display, meskipun tablet besutan Apple ini sudah diperkenalkan sejak Oktober 2012 yang lalu, baru hari ini resmi dijual di Indonesia.

Tablet ini merupakan tablet pertama yang menggunakan layar berukuran 7.9 inch, seperti yang kita ketahui bersama bahwa dari tiga generasi iPad sebelumya mereka selalu memakai layar sebesar 9.7 inch.

Desain iPad Mini juga sedikit berbeda dari “kakaknya”, dengan bingkai (bezel) sisi kanan dan kiri yang lebih tipis dari bagian atas dan bawahnya. Saat ini, gaya rancangan tersebut juga digunakan oleh iPad Air.

iPad Mini dibekali dengan prosesor dual-core Apple A5 berkecepatan 1 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB. Tidak ketinggalan kamera utama bersensor 5 megapiksel dan juga kamera depan 1,2 megapiksel.

Versi terbaru dari iPad Mini ini adalah “iPad Mini with Retina Display” dimana versi terbaru ini menggunakan resolusi layar jauh lebih tinggi dari versi yang sekarang dijual di tanah air yakni 2.048 x 1.536 berbanding 1.024 x 768.

Tablet 7,9 inci itu telah tersedia di sejumlah gerai iBox yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta.