TeknoFlas.com – Android saat ini menjadi primadona hanphone di kelas bawah sampai atas. Apalagi Google berencana akan merilis update browsernyar Chrome agar bisa internet lebih hemat. Update terbaru nantinya, Chrome akan menjanjikan penggunaan data yang lebih sedikit hingga 50%.
Hemat Paket Data Android Dengan Google Chrome
Hal ini dimaksudkan karena banyak sekali sekarang situs-situs yang berisi gambar maupun video yang memiliki ukuran besar sehingga nantinya bisa diminimalkan. Google Chrome sudah memiliki fitur “reduce data usage”, fitur ini akan memperkecil ukuran data yang diterima browser.

Untuk update fitur baru dari Chrome ini, nantinya pengguna hanya perlu memilih opsi ‘data saving’ di menu Setting yang ada dalam Chrome. Pengguna juga dapat melacak jumlah data yang dapat dihemat setiap bulannya. Update ini akan dirilis dalam beberapa hari ke depan.

Untuk perangkat iOS, update juga akan menyertakan Google Translate yang akan menerjemahkan halaman web saat browsing. Fitur ini sebelumnya sudah terlebih dulu ada di Desktop dan Android. Sementara itu shortcut di home-screen akan ditambahkan untuk versi Android. Demikian TeknoFlas kutip dari Jalan Tikus, Jumat (17/01/2014).