TeknoFlas.com – HP diam-diam telah meluncurkan phablet Slate6 VoiceTab dan tablet Slate7 VoiceTab di India. Baik phablet Slate6 VoiceTab maupun tablet Slate7 VoiceTab dilengkapi dengan kemampuan untuk SMS dan telepon layaknya smartphone Android.

HP Slate7 dan Slate6 VoiceTab
HP Slate7 dan Slate6 VoiceTab

Kedua produk baru HP ini memiliki desain yang identik, seperti perpaduan antara desain Tegra Note 7 dengan HTC One. Tampak bagian atas dan bawah layar Slate6 VoiceTab dan Slate7 VoiceTab dua buah speaker. Keduanya telah mengadopsi tombol navigasi di layar, sama seperti produk Android masa kini.

HP Slate6 VoiceTab dilengkapi dengan layar berukuran 6 inci resolusi 1280 x 720 piksel IPS yang dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Phablet Slate6 VoiceTab ini telah didukung teknologi dual SIM dan disokong oleh baterai berkapasitas 3000mAh.

Sedangkan HP Slate7 VoiceTab dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci resolusi 1280 x 800 piksel IPS yang dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Tablet Slate6 VoiceTab ini telah didukung teknologi dual SIM dan disokong oleh baterai berkapasitas 4100mAh.

HP Slate6 VoiceTab dan Slate7 VoiceTab ditenagai prosesor yang sama, yakni Marvell PXA1088 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Kedua seri HP VoiceTab ini dibekali dengan memori internal sebesar 16GB dan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan.

Sisi kamera, baik HP Slate7 VoiceTab maupun Slate6 VoiceTab dilengkapi kamera yang sama, yakni 5 megapiksel lengkap dengan LED flash untuk kamera belakang dan 2 megapiksel untuk kamera depan. Konektivitas HP VoiceTab juga cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, WiFi, dan 3G HSDPA.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Liliputing (14/02/2014), HP Slate6 VoiceTab dijual dengan harga $368 atau sekitar Rp 4,4 juta di India. Sayangnya, belum diketahui harga tablet Slate7HP  VoiceTab.