TeknoFlas.com – Kasus pencurian kendaraan bermotor di Indonesia semakin tinggi dan sangat memprihatinkan, disamping kecerobohan pemilik kendaraan juga faktor banyaknya modus pencurian yang berkembang pesat. Jika dulu modusnya menggunakan kunci letter T, kini pencuri kendaraan menggunakan cairan kimia yang diberi nama cairan setan.

Inilah Beberapa Tips Menghindari Pencurian Kendaraan Bermotor

Hanya dengan menuangkan cairan kimia tersebut pencuri langsung dapat menyalakan sepeda motor yang menjadi target curiannya. Untuk menghindari hal tersebut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sehingga kendaraan anda setidaknya sedikit aman dan susah dicuri oleh curanmor. Simak tips menghindari pencurian kendaraan motor di bawah ini:

1. Selalu gunakan kunci tambahan misal berupa gembok, kunci roda, kunci disc cakram atau rantai untuk memberikan keamanan tambahan selain kunci stang motor anda.

2. Jauhi parkir dekat mobil box, ada beberapa modus pencurian yang menggunakan mobil box atau pick up untuk mengangkut kendaraan anda. Maka sebisa mungkin anda menjahui parkir berdekatan dengan mobil box yang mencurigakan, waspada itu lebih baik daripada harta anda raib dicuri orang.

3. Pasang kunci rahasia pengaman hubungan listrik, dengan kunci rahasia yang memutuskan hubungan listrik ini meskipun kunci utama motor anda berhasil dibobol maka pencuri akan kesulitan menyalakan kendaraan bermotor anda.

4. Pilihlah tempat parkir resmi, jika anda akan parkir di suatu tempat usahakan itu adalah tempat parkir resmi dan terpercaya. Tempat parkir resmi biasanya menggunakan sistem keamanan yang sangat sulit ditembus oleh pencuri kendaraan karena harus menunjukkan STNK dan struk parkir.

Itulah beberapa tips yang anda bisa lakukan untuk menghindari pencurian kendaraan anda, tidak ada salahnya berusaha berhati-hati karena segala kemungkinan itu bisa terjadi dan menimpa siapa saja. Selamat mencoba..