TeknoFlas.com – Banyak yang beranggapan bahwa tidur di lantai akan berakibat buruk pada kesehatan tubuh, memang hal itu ada benarnya namun perlu diketahui bahwa ternyata tidur di lantai juga mempunyai beberapa manfaat yang baik buat kesehatan.

Inilah Efek Positif dan Negatif Tidur di Lantai

Tidur di lantai jika dilakukan terlalu sering memang akan berakibat buruk bagi tubuh, seperti masuk angin dan juga sakitnya persendian. Berikut ini adalah beberapa efek positif dan negatif tidur dilantai seperti TeknoFlas kutip dari situs Boldsky.

1. Tidur di lantai dapat memperlancar sirkulasi darah, saat tidur di lantai maka seluruh posisi tulang dan tubuh menjadi sejejar dan peredaran darah menjadi lancar.

2. Tidur dalam posisi terlentang di lantai akan membantu memperbaiki postur tubuh, hal ini disebabkan karena lantai yang lurus membuat tulang sejajar dari tulang leher sampai tulang ekor.

3. Tubuh dan pikiran akan dekat dengan alam sehingga menimbulkan sinergi positif pada jiwa.

4. Jika tidak terbiasa tidur dilantai maka akan membuat anda kembung dan pusing atau yang sering disebut masuk angin.

5. Bahaya binatang dan serangga seperti kutu, lipan, kecoa dan tikus akan menhampiri anda. Tentunya jika kondisi lantai anda tidak bersih.

Itulah beberapa efek positif dan negatif jika anda tidur di lantai. Jika anda ingin mencoba tidur di lantai usahakan untuk membersihkan lantai anda dan menggunakan alas yang bersih pula. Semoga bermanfaat.