FB : Mulai 1 November 2014 Facebook Berbayar ?

TeknoFlas.com – Untuk pengguna Facebook, ada berita tidak menyenangkan bagi anda. Jejaring Sosial tersebut rencananya per 1 November 2014 besok akan menerapkan biaya keanggota sebesar US$2,99 per bulannya atau setara Rp 32.890 dengan kurs Rp 11.000 /US$. Para punggawa Facebook mengakui sulit untuk memutuskan hal ini.

Menurut juru bicara CNN Paul Horner dalam wawancaranya dengan CNN kembali menegaskan bertambahnya ratusan ribu pengguna tiap harinya kian membebani Facebook. Sementara pemasukan dari iklan tak sebanding.

FB Mulai 1 November 2014 Facebook Berbayar

“Jika kami tidak mengenakan biaya ini, Facebook menanggung beban untuk tahun mendatang,” jelasnya.

Tapi dengan keputusan yang akan segera diberlakukan ini, kini facebook telah menjadi perusahaan publik dan penggunanya mencapai 1,3 miliar per Agustus tahun ini. Ini menjadi beban tersendiri.

Tapi anda tidak perlu khawatir, anda akan masih bisa menggunakan facebook tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Caranya mudah, cukup menuliskan permintaan dengan meng-update status di akun Facebook I AM POOR FACEBOOK PLEASE WAIVE MY MONTHLY FEE. Dengan disertai hastag #FacebookMonthlyFee.

“Kami tidak ingin pengguna kemudian menghapus keanggotaany karena tidak sanggup atau enggan membayar biaya bulanan,” ujar Horner.

Namun pengguna yang menggunakan fasilitas tanpa membayar biaya bulanan, aksesnya akan dibatasi, pengguna tidak bisa lagi mengakses layanan games yang tersedia di FB serta dibatasi akses tanpa biaya selama satu jam dalam seminggu. Jika melewati batas itu, pengguna akan dikenai biaya US$0,49 per menit atau setara Rp 5.390 per menit.

Namun sepertinya hal tersebut merupakan Hoax belaka dan merupakan pemberitaan palsu.

Beberapa hal palsu pun di beritakan oleh situs luar negeri itu, diantaranya adalah pernyataan Mark Zuckerberg bahwa akan munculnya layanan berbayar bagai pengguna Facebook mulai 1 November. Di situs itu juga tertuliskan tentang pembicaraan menyatakan rencana biaya bulanan mengutip wawancara dengan CNN dan juru bicara Facebook Paul Horner.

Baca Juga  Bernyanyi Tanpa Hijab, Artis Remaja Ini Dibully di FB & Twitter

Disisi lain banyak karyawan Facebook menyatakan bahwa layanan Facebook adalah “bebas dan akan selalu gratis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *