Sekolah di Ternate Buka Stand Meriahkan Kemerdekaan

hut_ri_70
Teknoflas.com – Berbagai sekolah di Ternate, Maluku Utara (Malut), memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan membuka stand di pameran pendidikan bertemakan hari proklamasi.

Kepala Sekolah SMP Islam Kota Ternate, Abdullah Pelupessy di Ternate, Minggu, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu semangat selaku anak negeri untuk bersama-sama memeriahkan hari kemerdekaan.

Melalui pameran pendidikan tersebut, sekolah-sekolah di Kota Ternate juga turut berpartisipasi dalam memberikan informasi bagi kalangan masyarakat dan siswa baru, katanya.

“Kegiatan pameran pendidikan dalam rangka 17 Agustus ini, salah satunya memberikan sebuah informasi dan pengetahuan kepada siswa-siswa baru yang sementara mengikuti proses belajar mengajar di SMP Islam itu sendiri,” katanya.

Selama pameran pendidikan tersebut berlangsung, aktifitas siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, katanya.

Selain itu, kata Abdullah Pelupessy, kalau misalnya ada kegiatan belajar mengajar tidak efektif, hal itu karena ada guru mempunyai tugas menjaga stand pameran pendidikan di lapangan Salero.

Tetapi hingga saat ini yang paling eksis dalam stand pameran pendidikan yaitu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), karena sekolah merekea lebih memberikan kesempatan bagi yang sekolah siang untuk dapat menjaga stand pameran pendidikan.

Stand pameran pendidikan ini juga dijaga bergantian sesuai dengan jam sekolah. Misalnya, siswa yang sekolah pagi akan ditugaskan untuk menjaganya, tetapi siswa yang sekolah siang ditugaskan menjaga stand tersebut sampai selesai.

Stand pameran tersebut bukan sekedar dijaga oleh siswa-siswi, tetapi juga dapat dipertanggungjawabkan oleh masing-masing guru SMP Islam Kota Ternate.

Menurutnya, stand tersebut juga dibuka sampai malam hari, dan itu tidak ada penjagaan antara siswa dan guru, sehingga pameran pendidikan ini juga menjadi salah satu media informasi bagi kehidupan anak-anak bangsa dan Negara ini.

Sementara itu juga bagian dari membantu anak-anak dalam pengembangan diri setiap kegiatan lokal maupun nasional.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci hut ri 70, juventus hut kemerdekaan ri ke 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *