Teknoflas.com – Smartphone OnePlus One secara resmi telah melenggang ke pasar dengan harga yang di luar dugaan, yakni $299 atau sekitar Rp 3,4 juta untuk varian 16GB dan $349 atau Rp 4 juta untuk varian 64GB. OnePlus One dilengkapi spesifikasi monster yang tak kalah dengan Galaxy S5 atau HTC One generasi baru.

OnePlus One
OnePlus One

Penampilan OnePlus One ini juga cukuo memesona dengan desain yang minimalis dan elegan. Pabrikan asal China yang baru saja lahir ini menggunakan kombinasu material plastik dan aluminium untuk ponsel pintar OnePlus One. Uniknya, casing belakang OnePlus One ini dapat diganti sesuai selera.

Tak berlebihan kiranya ponsel pintar ini disebut monster karena ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Tak heran, hasil benchmark AnTuTu ponsel OnePlus One ini mampu melibas para pesaingnya.

OnePlus One didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330 yang mampu meladeni game-game berat tanpa masalah. OnePlus One juga menggunakan sistem operasi CyanogenMod 11S yang dikembangkan menggunakan basis Android 4.4KitKat.

OnePlus One dibekali dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. OnePlus One juga disokong baterai berkapasitas 3100mAh.

Sisi kamera, OnePlus One ini disokong oleh kamera utama bersensor Sony IMX214 dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan dual LED flash. Tak hanya itu, OnePlus One juga diperkuat oleh kamera depan 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Pengguna juga dimanja oleh kualitas suara OnePlus One berkat dukungan speaker stereo buatan JBL yang tersemat di dalamnya.