Teknoflas.com – BlackBerry secara resmi telah menghadirkan smartphone Z3 yang menggunakan nama sandi Jakarta di Indonesia. Smartphone BlackBerry Z3 ini dianggap sebagai juru selamat perusahaan asal Kanada tersebut karena perusahaan yang dipimpin oleh CEO John Chen ini berharap banyak terhadap penjualan BlackBerry Z3.

Blackberry Z3

Ponsel pintar BlackBerry Z3 ini diluncurkan di Hotel Ritz Carlton Pasific Place Jakarta hari ini dan turut diresmikan oleh John Chen, selaku pemimpin BlackBerry. Smartphone BlackBerry Z3 ini adalah produk pertama dari hasil kerjasama BlackBerry dengan Foxconn yang dikembangkan secara khusus untuk pasar negara berkembang.

“Dilengkapi dengan semua yang ditawarkan oleh BlackBerry 10, BlackBerry Z3 memiliki desain all touch yang modern dan stylish dengan fitur produktivitas yang luar biasa dan komunikasi yang handal,” kata John Chen, CEO BlackBerry.

BlackBerry Z3 Jakarta Edition akan hadir dengan nama Jakarta yang terukir di casing belakang smartphone tersebut. Tak hanya itu, BlackBerry Z3 juga secara eksklusif baru diluncurkan di Indonesia saja.

“Kami bisa jamin, BlackBerry Z3 Jakarta Edition ini eksklusif hanya diluncurkan dan tersedia di Indonesia saja setidaknya sampai Juni mendatang,” kata Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry, seperti yang dikutip dari Detik (13/05/2014).

BlackBerry Z3 dibekali dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Tak hanya itu, BlackBerry Z3 telah menjalankan sistem operasi teranyar perusahaan tersebut, yakni BlackBerry 10.2.1.

Ponsel pintar BlackBerry Z3 Jakarta ini akan dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel autofokus dan kamera sekunder 1,1 megapiksel. Ponsel pintar ini juga dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB yang didukung slot microSD.

Performa BlackBerry Z3 ini terbilang tinggi di kelasnya berkat tenaga dari prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB.

Tak hanya itu, kemampuan BlackBerry Z3 dalam memainkan game juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 305.