Teknoflas.com – Liquid E3 adalah smartphone besutan Acer yang didesain khusus untuk menggempur pasar kelas menengah. Smartphone Acer Liquid E3 ini hadir dengan sejumlah fitur analan yang tak dimiliki oleh para pesaingnya. Saat ini harga Acer Liquid E3 terbaru Juni 2014 di Indonesia adalah Rp 2.999.000.

Acer Liquid E3
Acer Liquid E3

Berdasarkan harga yang ditawarkan oleh Acer Liquid E3, ponsel pintar ini harus bersaing ketat dengan Sony Xperia C, Samsung Galaxy Grand 2, dan Sony Xperia M2. Meski harus bersaing dengan produk dari brand yang cukup ngetop, Acer cukup percaya diri dengan spesifikasi yang ditawarkan Liquid E3.

Smartphone Acer Liquid E3 ini dibekali dengan bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci. Acer Liquid E3 ini diperkuat oleh OS Android 4.2.2 Jelly Bean.

Acer Liquid E3 hanya didukung ruang simpan internal sebesar 16GB saja yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Acer juga menyematkan speaker berteknologi DTS untuk memanjakan telinga pengguna.

Performa Acer Liquid E3 ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari MediaTek MT6589 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup mampu untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Tak sampai di situ, pabrikan asal Taiwan ini membekali Acer Liquid E3 juga diperkuat oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX 544 yang mampu melahap game berat tanpa masalah. Konektivitas Liquid E3 juga cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, HSPA, GPS, WiFi, dan Bluetooth.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Acer Liquid E3 ini adalah sisi kameranya karena smartphone ini bersenjatakan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Acer Liquid E3 juga didukung kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie yang juga disediakan fasilitas LED flash.