TeknoFlas.com – Kabar terbaru datang dari sistem operasi Android. Dalam acara tahunan. Google I/O yang merupakan acara tahunan Google bersama developer dari seluruh dunia berlangsung di San Francisco, California, AS. Kepala Divisi Android Google Sundar Pichai menyatakan bahwa ia akan mempersembahkan sebuah preview sistem operasi Android versi terbaru di atas panggung Google I/O.

Sistem Android L

Dikutip dari Gopego, banyak orang mengharapkan Google akan mengumumkan pembaruan sistem operasi Android. Mengikuti sistem alfabet, Android versi berikutnya akan menyandang nama dengan awalan “L”, sebagian menyebutnya Lollipop, sementara ada juga yang meyakininya sebagai Lemon Meringue Pie.

Menjelang digelarnya Google I/O, kini beredar bocoran screenshot dari Android “L”. Original image ini muncul pada Chromium Issue Tracker yang akhirnya dihapus meski berhasil diposting kembali di Reddit.

Pada sudut kiri atas dari image screenshot, ikon merepresentasikan huruf “L”. Terdapat pula login dialog yang tampak berbeda dari Android saat ini, lengkap dengan tampilan yang tampaknya merupakan versi redesain dari Chrome berbasis design language Quantum Paper.