TeknoFlas.com – Penerimaan atau Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 secara resmi bisa dilakukan secara online melalui situs resmi Panselnas dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id. Namun demikian untuk sementara ini para calon pendaftar harus bersabar karena hingga saat ini situs resmi tersebut belum bisa diakses.

Situs Panselnas Sementara Belum Bisa Diakses

Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Informasi dan Komunikasi Publik menjelaskan bahwa situs resmi Panselnas memang belum bisa di akses oleh para calon pendaftar CPNS. Beliau juga mengatakan bahwa situs Panselnas akan bisa diakses nanti kalau sudah ada lembaga yang mulai membuka pendaftaran. Dan itu masih menunggu penetapan dari Menteri PAN RB. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari Detik, Selasa (05/08/2014).

“Memang ada beberapa K/L (Kementerian dan Lembaga) yang usulan rincian formasinya belum masuk, padahal kita sudah tetapkan batas waktu tanggal 24 Juli 2014. Tapi bukan berarti kita akan menunda. Supaya tepat jadwal penetapan formasi akan dilakukan bertahap. Usulan yang sudah masuk akan langsung diproses, yang belakangan masuk akan diproses setelahnya. Jadi tidak menumpuk dan terlantar,” tegas Herman.

“Jadi situsnya baru bisa diakses setelah ada pendaftaran yang dibuka, yaitu mulai tanggal 20 Agustus 2014,” pungkasnya.

Meski belum bisa diakses secara total situs resmi Pansenal memberikan halaman demo untuk para calon pendaftar CPNS dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id/demo. Sahabat TeknoFlas yang ingin mendaftar CPNS harap besabar sampai 20 Agustus mendatang ya.