TeknoFlas.com РKesempatan sangat terbuka lebar bagi para pelamar calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014. Pasalnya tahun ini pemerintah telah emmbuka lowongan CPNS secara nasioanal. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) salah satunya, merencanakan akan menyediakan  lowongan 9.000 CPNS. Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu.

Info CPNS 2014 Kemenkeu Buka 9000 Formasi

Pendaftaran CPNS 2014 secara resmi bisa dilakukan melalui situs Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran akan dimulai pada 20 agustus – 3 Sepetember 2014 nanti.

Seperti TeknoFlas kutip dari Detik, Rabu (6/8/2014) Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin menegaskan  bahwa Kemenkeu menyediakan sekitar 9.000 lowongan. Agus menyebut porsi terbesar adalah untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Ada sekitar 6.000 lowongan yang tersedia.

untuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu), disediakan lowongan 9.000 CPNS. Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu.

Kepala Biro Hukum, Informasi dan Komunikasi Publik Herman Suryatman, mengatakan bahwa hingga saat ini masih saja ada Kementerian dan Lembaga baik pusat maupun daerah yang belum menyampaikan rincian formasi. Namun demikian dirinya memastikan bahwa proses penerimaan tetap akan berjalan sesuai rencana.

Meskipun sebelumnya mengalami beberapa kali kemunduran jadwal, yang dikarenakan masih banyak instansi yang belum melaporkan rincian formasi. Seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 sudah dapat dipastikan akan dibuka pada 20 agustus nanti.